Australia Raja FIBA Asia Cup Edisi Tahun 2022

Penulis: Viggo Tristan
Senin 25 Jul 2022, 00:14 WIB
Australia juarai FIBA Asia Cup 2022 setelah kalahkan Lebanon.

Australia keluar sebagai juara di FIBA Asia Cup 2022. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Asia : Australia akhirnya keluar sebagai juara dari FIBA Asia Cup tahun 2022 kali ini. Tim asuhan Michael Kelly tersebut sukses membekuk Lebanon di laga puncak dengan skor tipis 75-73.

Dengan keunggulan skuat yang ada, Australia sudah tancap gas sejak kuarter pertama. Tim yang akrab dengan julukan Boomers ini menggempur pertahanan Lebanon dengan seragan agresif. Mereka terus unggul hingga kuarter ketiga berakhir. Memasuki kuarter keempat, Australia sempat lengah dan memberi kesempatan Lebanon untuk memperkecil ketertinggalan. Untungnya, Australia masih mampu bertahan dan menang dengan selisih satu bola.

Kemenangan ini memang terasa manis, tetapi Michael Kelly selaku pelatih kepala kurang puas dengan performa anak asuhnya di laga puncak. Laga yang harusnya berjalan mudah menjadi bumerang karena kesalahan sendiri di kuarter terakhir.

"Kami senang dengan gelar ini. Gim sendiri berjalan luar biasa menyulitkan kami. Di tiga kuarter pertama, kami cukup solid, bertahan dengan baik. Namun, semuanya berubah di kuarter empat. Kami gagal melakukan eksekusi dan cukup kesulitan untuk kembali bertahan. Bisa dibilang, kuarter empat hanyalah upaya kami untuk mempertahankan keunggulan kami. Tapi sekali lagi, kami menghadapi ini sebagai tim dan hasilnya luar biasa," ucap Michael saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk pahlawan kemenangan Australia di laga kali ini adalah Thon Maker. Mantan pemain NBA tersebut berhasil mencetak 14 poin dan 8 rebound untuk memimpin Australia merajai FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup, Michael Kelly

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/australia-raja-fiba-asia-cup-edisi-tahun-2022
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini