Aturan Baru IBL Terkait Pemain Asing Untuk Musim 2023

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Okt 2022, 23:41 WIB
IBL terapkan aturan baru dalam pemilihan pemain asing musim 2023.

IBL akan pakai sistem baru terkait pemain asing untuk musim 2023.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : IBL menerapkan aturan baru terkait penggunaan pemain asing di musim 2023 mendatang. Terdapat beberapa perubahan penting yang membuat peta kompetisi akan semakin menarik dari musim sebelumnya.

Perubahan aturan pertama adalah terkait batasan gaji yang diberikan kepada setiap tim. Musim lalu, setiap tim hanya diberi jatah maksimal 4000 Dolar AS untuk dua pemain asing. Angka itu sekarang bertambah menjadi 5000 Dolar AS untuk dua pemain asing. Artinya, kualitas pemain asing berpotensi meningkat dan dapat membuat kekuatan tim menjadi semakin merata. Terkait aturan teknis, hanya boleh satu pemain asing yang bermain di lapangan sama seperti musim 2022.

Perubahan aturan kedua adalah terkait tinggi badan dari pemain asing. Pada musim 2022, setiap pemain asing diharuskan bertinggi badan maksimal 200 cm. Aturan itu sekarang dimodifikasi agar pemain yang dipilih bisa lebih variatif. Setiap tim boleh merekrut satu pemain asing dengan tinggi bebas dan satu pemain asing dengan maksimal tinggi 200 cm. Secara garis besar, setiap tim boleh merekrut 1 bigman dan 1 guard ataupun forward.

Terdapat beberapa nama populer untuk ajang draft kali ini. Sebut saja ada nama Maxie Esho yang bersinar di kompetisi ABL 2019 silam bersama CLS Knights Indonesia. Selain Maxie Esho, ada dua nama pemain yang berpengalaman di NBA yakni Lucas Nogueira (pengalaman di Toronto Raptors) dan Jamahl Smith (pengalaman di New York Knicks).

Artikel Tag: IBL, Maxie Esho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/aturan-baru-ibl-terkait-pemain-asing-untuk-musim-2023
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini