Arki Dikania Wisnu Ungkap Alasannya Pakai Nomor Punggung 33

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Apr 2021, 23:19 WIB
Arki Dikania Wisnu beberkan alasannya pakai nomor punggung 33.

Arki Dikania Wisnu punya alasan kuat pakai nomor punggung 33. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pebasket Satria Muda Pertamina yaitu Arki Dikania Wisnu sangat khas dengan nomor punggung 33 dalam perjalanan karier profesionalnya di Indonesia. Rupanya, nomor tersebut dipilih bukan tanpa alasan.

Sewaktu masih di SMA, Arki Dikania Wisnu bercerita bahwa ia memiliki seorang sahabat dekat yang juga bermain basket. Keduanya sering bermain bersamaan dan mengikuti kompetisi. Sayang, cedera membuat sahabat Arki itu tidak bisa melanjutkan kariernya hingga jenjang yang lebih tinggi. Ingin memberikan rasa hormat kepada sang sahabat, Arki lantas menggunakan nomor punggung 33 selama bermain di IBL.

Pada mulanya, Arki sempat ingin memakai nomor punggung 15 yang lebih khas dengan dirinya sendiri. Akan tetapi, ketika ia masuk Satria Muda Pertamina, nomor tersebut sudah dipakai terlebih dahulu oleh Christian Ronaldo Sitepu.

“Waktu rookie, nomor 15 dipakai sama Dodo (Christian Ronaldo Sitepu). Kemudian saya berpikir untuk menggunakan 33 saja. Soalnya, sahabat saya dari kecil selalu pakai 33. Kami main bersama di SMA dan beberapa turnamen, tetapi dia tidak bisa main lagi karena cedera. Jadi, saya pakai nomor ini untuk dia,” ucap Arki saat diwawancara oleh media setempat.

Cerita Arki ini mirip dengan Kevin Durant dari Brooklyn Nets. Sebelum berganti nomor punggung ke 7, Durant khas dengan nomor punggung 35. Nomor itu dipilih karena ia dekat dengan salah satu pelatihnya di AAU, Charles Craig. Kala itu, Craig terbunuh di usia 35 tahun.

Artikel Tag: Arki Dikania Wisnu, Satria Muda Pertamina, IBL

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini