Arki Dikania Wisnu Gunakan Laga Ini untuk Mengenal Kekuatan Arab Saudi

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Jul 2022, 10:21 WIB
Pemain Timnas Basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu. (Images: IBL)

Pemain Timnas Basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Hasil pertandingan melawan Arab Saudi di ajang babak kualifikasi World Cup FIBA 2023 memang tidak begitu penting. Meski demikian, Arki Dikania Wisnu menggunakan ajang ini untuk mengenal kekuatan lawan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Timnas Basket Indonesia memang dipastikan gagal lolos lewat babak kualifikasi setelah menempati posisi paling akhir.

Meski tidak berpengaruh pada peluang Indonesia meraih tiket World Cup lewat laga kualifikasi ini, tetapi pertandingan melawan Arab Saudi, Jumat tidak bisa dianggap tidak penting. Laga ini selain sebagai pemantapan tim sebelum FIBA Asia Cup juga jadi acuan mengukur lagi kekuatan lawan.

“Saya tidak bermain pada laga pertama melawan Arab Saudi. Pertandingan besok seperti pengenalan lawan bagi saya,” kata bintang Satria Muda Pertamina Jakarta tersebut, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

“Soal peran dan bagaimana bermain nanti, bergantung pada instruksi pelatih,” tambahnya, pada jumpa pers di kantor PP Perbasi, kawasan Senayan, Jakarta, Kamis 30 Juni.

Arki Dikania Wisnu memang gagal bermain pada laga pertama, sebab gagal lolos tes Covid-19 saat itu. Dua andalan Indonesia lainnya, Marques Bolden dan Derrick Michael Xzaveirro juga tidak bergabung dalam tim saat itu.

Sementara itu, pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman mengatakan pertandinan melawan Arab Saudi akan menjadi ujian untuk skuat besutannya sebelum berlaga di ajang FIBA Asia Cup nanti.

“Hasil memang tidak terlalu penting. Tetapi kami akan melihat bagaimana kami bisa melawan tim dari Timur Tengah. Kami adalah tim yang berbeda ketika melawan mereka di pertemuan sebelumnya,” tambah pelatih berkebangsaan Serbia tersebut.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/arki-dikania-wisnu-gunakan-laga-ini-untuk-mengenal-kekuatan-arab-saudi
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini