Arki Dikania Wisnu Akui Pertahanan Bima Perkasa Sulit Ditembus

Penulis: Senja Hanan
Minggu 05 Feb 2023, 19:22 WIB
Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu. (Images: IBL)

Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta kembali memenangkan pertandingan untuk pertahankan rekor tak terkalahkan. Arki Dikania Wisnu pun memuji pertahanan Bima Perkasa Jogja yang sulit ditembus.

"Strategi pertahanan lawan dengan man-to-man sedikit menyulitkan kami. Tetapi kami bisa berhasil adjust, dan bisa mengambil kemenangan ini," kata Arki Dikania Wisnu.

"Kalau untuk sekarang rekor kemenangan kami belum berarti apa-apa. Kami hanya berpikir playoffs yang lebih penting."

Sementara itu, pelatih Youbel Sondakh mengaku sangat senang dengan perjuangan anak asuhnya.

"Kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik pada akhir. Anak-anak perjuangannya pada ujung pertandingan juga baik," kata Youbel.

Youbel menjelaskan, ritme permainan anak-anak asuhannya hari ini tidak terlalu bagus khususnya pada kuarter awal ketika Bima Perkasa menerapkan skema man to man, dan membuat skuad Satria Muda kerepotan.

Namun, lanjutnya, permainan tangguh dari Bima Perkasa tersebut menjadi sebuah pengalaman berharga untuk melaju pada seri berikutnya di Surabaya, Jawa Timur. Pertarungan sengit ia perkirakan akan terjadi pada seri Surabaya.

"Mereka main man to man dari awal dan ritme permainan kita agak sedikit kurang bagus. Tapi, ini bagus untuk kami, ketemu lagi man to man, pertahanan yang kuat itu bagus untuk gim kita ke depan," katanya.

Elijah Foster menyumbang 17 poin dan 13 rebound untuk Satria Muda. Tetapi di laga ini, ada Arki Dikania Wisnu yang tampil impresif. Dia mencetak 11 poin, enam rebound, lima assist, dan dua blok. Arki tidak pernah meleset dalam tembakan bernilai dua angka (3-3).

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/arki-dikania-wisnu-akui-pertahanan-bima-perkasa-sulit-ditembus
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini