Antonius Ferry Rinaldo Resmi Berpisah dengan NSH

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 19 Jun 2021, 21:02 WIB
Antonius Ferry Rinaldo resmi berpisah dengan NSH. (Images: IBL)

Antonius Ferry Rinaldo resmi berpisah dengan NSH. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Antonius Ferry Rinaldo akhirnya memutuskan untuk tak bekerja dengan NSH Mountain Gold Timika pada kompetisi IBL 2022 mendatang. Pengumuman perpisahan itu dirilis NSH Mountain Gold pada akun media sosial mereka, Jumat 18 Juni.

Setelah dua musim bersama, mantan pebasket tim nasional tersebut akhirnya memutuskan untuk tidak lagi bekerja dengan NSH mulai musim depan.

"Ya benar, saya tak lagi melatih NSH Mountain Gold," kata Inal, sapaan sang pelatih, saat dihubungi Sabtu, 19 Juni, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Prestasi Antonius Ferry Rinaldo bersama NSH sebenarnya tidak terlalu buruk. Pada musim kompetisi IBL Pertamax 2020 dengan tiga pemain asing Mike Glover, Dashaun Wiggins dan Andrew Jordan-Madrid, Inal mampu membawa NSH bersaing dan naik ke papan atas klasemen. Sayang kompetisi harus terhenti di tengah jalan karena pandemi Covid-19.

Pada kompetisi IBL Pertamax 2021 NSH juga ditinggal point guard andalan Widyanta Putra Teja yang memutuskan untuk hengkang ke West Bandits Solo. Alhasil, itu mempengaruhi performa mereka juga mengalami beberapa kekalahan yang di luar dugaan. NSH pun gagal melangkah ke babak play off.

"Saya masih memiliki rencana dan keinginan melatih klub-klub IBL. Memang sampai saat ini belum ada tawaran dari klub-klub lain karena pengumuman lewat medsos juga baru kemarin," kata Inal.

Inal mengaku juga tak tahu siapa yang akan menggantikan posisinya sebagai pelatih kepala NSH Mountain Gold Timika. Menarik menanti klub mana tujuannya berikutnya.

Artikel Tag: Antonius Ferry Rinaldo, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/antonius-ferry-rinaldo-resmi-berpisah-dengan-nsh
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini