Anthony Davis Akan Lebih Agresif Bermain Post-Up

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Nov 2023, 07:20 WIB
Anthony Davis ingin beroperasi lebih sering di post-area.

Anthony Davis ingin manfaatkan permainan post-play lebih sering lagi. (Gambar: L.A Times)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis akan bermain lebih agresif khususnya di sektor post area. Davis tahu bahwa ia memiliki keunggulan besar dengan bermain seperti itu.

Sebagai bigman yang tinggi dan berotot, Anthony Davis belakangan kerap bermain di post area. Ia tidak sungkan menerobos pertahanan lawan dengan sejumlah gerakan andalannya. Meski masih belum efektif 100 persen, tetapi Davis merasa bahwa strategi seperti itu sudah berjalan cukup baik bagi Los Angeles Lakers. Untuk ke depannya, ia akan terus menerapkan hal serupa. Andaikan dirinya dijaga ketat dengan double team, Davis juga bisa melakukan kick out untuk memberi umpan kepada rekan setim yang kosong.

"Ketika mereka tidak memberikan double team kepada saya, maka saya dapat beroperasi dengan leluasa di sektor post area untuk mencetak angka. Namun ketika mereka mengirimkan double team, maka saya dapat melakukan kick out untuk memberi umpan kepada rekan setim yang kosong. Dari situ, mereka bisa menciptakan tembakan yang lebih nyaman," ucap Davis saat diwawancara oleh media setempat.

Apa yang dikatakan Davis memang benar adanya, tetapi Lakers perlu meningkatkan akurasi tembakan tiga angka mereka agar lebih konsisten lagi. Sejauh ini, beberapa pemain memang memiliki akurasi tembakan tiga angka yang bagus dan bisa memanfaatkan umpan Davis itu. Sayangnya, beberapa dari mereka juga kurang konsisten.

Artikel Tag: Anthony davis, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/anthony-davis-akan-lebih-agresif-bermain-post-up
338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini