Andre Yuwadi Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Evos Thunder

Penulis: Senja Hanan
Jumat 15 Okt 2021, 15:25 WIB
Andre Yuwadi resmi merapat ke Evos Thunder. (Images: IBL)

Andre Yuwadi resmi merapat ke Evos Thunder. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Terjawab sudah siapa yang akan menjadi pelatih Evos Thunder. Tim anyar IBL tersebut pun secara resmi memperkenalkan Andre Yuwadi sebagai pelatih anyar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Evos Thunder merupakan salah satu klub baru yang berhasil menembus IBL untuk musim depan. Sebagai tim baru, Evos Thunder tentu membutuhkan pelatih yang berpengalaman untuk bisa membimbing mereka di kompetisi musim depan.

Oleh karena itu, Evos Thunder akhirnya memutuskan untuk merekrut Andre Yuwadi sebagai pelatih Perkenalan dilakukan Evos Thunder melalui akun Instagram mereka, Kamis (14/10). Dalam unggahannya, Evos mengenalkan Andre sebagai pelatih termuda di Indonesia.

“The wait is over! Ini dia Coach yang akan melatih EVOS Thunder untuk berlaga di dunia basket tanah air,” seperti tertulis di akun Evos Thunder.

Andre Yuwadi adalah salah satu pelatih muda yang kualiasnya sudah terbukti di liga Indonesia. Dia memulai karier kepelatihan sebagai asisten pelatih di CLS Surabaya, Kemudian, dia menerima pinangan Stadium Jakarta dan berhasil membawa klub itu lolos ke playoff IBL 2016.

Tak lama berselang, tepatnya pada 16 November 2016, Andre Yuwadi mengunggah logo Garuda Bandung di akun instagram pribadinya. Kali ini kerjasama Andre dengan Garuda berlangsung lama. Bahkan, hingga mereka berubah nama menjadi Prawira Bandung.

Dia kemudian sempat menimba ilmu dengan menjadi asisten pelatih Giedriuz Zibenas. Namun, setelah pelatih asal Lithuania itu dipecat, dia pun berhasil membimbing Prawira Bandung lolos ke babak playoff.

Kini, Andre memiliki tugas baru untuk membantu mengemangkan Evos Thunder.

Artikel Tag: IBL, Evos Thunder, Andre Yuwadi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/andre-yuwadi-resmi-ditunjuk-jadi-pelatih-evos-thunder
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini