Andre Iguodala Ogah Jadi Pelatih Usai Gantung Sepatu

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 01 Okt 2020, 06:53 WIB
Andre Iguodala tak pernah kepikiran jadi pelatih di masa senjanya.

Andre Iguodala enggan jadi pelatih meski pensiun dari NBA.

Berita Basket NBA : Pebasket Miami Heat yaitu Andre Iguodala menyatakan bahwa dirinya tidak akan menjadi pelatih setelah gantung sepatu nanti. Iguodala ingin menghabiskan waktu bersama keluarga serta anak-anaknya setelah masa pensiun nanti.

Tidak bisa dipungkiri, usia Iguodala sebagai pebasket profesional memang sudah tergolong senja. Pada musim ini saja, Iguodala sudah menginjak usia 36 tahun dan bukan tidak mungkin akan segera pensiun dalam waktu dekat. Ketika ditanya soal rencana pasca pensiun, Iguodala memberi jawaban yang tergolong mengejutkan. Eks pemain Golden State Warriors ini tidak mau untuk menjadi pelatih di masa depan.

“Tidak, tidak, saya tidak ingin melatih setelah saya pensiun nanti. Saya bukannya menutup kemungkinan, peluang itu ada tetapi saya ragu bisa menjalani karier tersebut. Saya punya keluarga serta anak-anak yang butuh kehadiran saya secara langsung. Saya sudah lama meninggalkan mereka ketika aktif bermain. Kini waktunya bagi saya untuk dekat dengan keluarga,” ucap Iguodala.

“Di luar sana jelas banyak kesempatan dan pekerjaan baru yang menunggu saya. Saya juga akan mempertimbangkan secara matang mana karier baru yang terbaik bagi saya nantinya. Keputusan final akan saya buat ketika saya sudah mantap dengan pertimbangan saya,” tukas pemain berposisi small forward ini.

Melihat usia Iguodala yang sudah hampir kepala empat, nampaknya ia akan bertahan dalam 1-2 tahun ke depan saja. Sangat jarang melihat pemain bisa bertahan hingga usia 40 tahun. Memang ada beberapa pemain yang aktif bermain hingga usia kepala empat (seperti Vince Carter dan Dirk Nowitzki), tetapi pemain tersebut memang memiliki passion dan dedikasi tinggi terhadap olahraga basket.

Artikel Tag: Andre Iguodala, Miami Heat, NBA

873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini