Andakara Prastawa Dipastikan Absen Saat Jumpa Yordania

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Jul 2022, 19:10 WIB
Andakara Prastawa akan diistirahatkan Coach Toro saat jumpa Yordania.

Andakara Prastawa dipastikan absen saat lawan Yordania karena cedera engkel. (Gambar: Mario Sonatha via Skor.id)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Kabar buruk lagi-lagi menghampiri Timnas Basket Indonesia yang sedang berlaga di kualifikasi FIBA World Cup 2023 Window 3. Merah putih tidak akan diperkuat oleh Andakara Prastawa ketika berlaga melawan Yordania, Senin (4/7) waktu setempat.

Pada mulanya, Indonesia sudah terlebih dahulu ditinggal oleh Abraham Damar Grahita. Shooting guard andalan Indonesia itu harus menepi usai mengalami cedera radang lutut. Abraham kelelahan ketika harus menjalani serangkaian uji tanding di Negeri Kanguru. Belum selesai dengan kabar Abraham cedera, kini berita itu semakin diperparah dengan kondisi Andakara Prastawa. Pemain Pelita Jaya tersebut mengalami cedera engkel ketika berlaga melawan Arab Saudi, Jumat (1/7).

Rajko Toroman selaku Direktur Teknik tim lantas akan mengistirahatkannya di laga melawan Yordania. Coach Toro tidak akan mengambil resiko besar dengan memaksa Prastawa untuk bermain di kondisi yang tidak fit. Lagipula, Indonesia juga sudah melepas peluang mereka menembus World Cup via kualifikasi. Fokus mereka adalah lolos melalui FIBA Asia Cup 2022.

"Kami tidak ingin mengambil risiko apa pun sebab target kami ada di Piala Asia FIBA 2022. Tim Indonesia untuk Piala Asia FIBA 2022 dipersiapkan dalam program yang sudah berjalan tiga tahun. Target utama kami memang di sana," ucap Coach Rajko Toroman saat diwawancara oleh media setempat.

Menang melawan Yordania juga tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap posisi Indonesia di klasemen. Oleh karena itu, mereka hanya akan menjadikan laga esok hari sebagai ajang pemanasan sebelum berlaga di FIBA Asia Cup 2022.

Artikel Tag: Andakara Prastawa, Rajko Toroman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/andakara-prastawa-dipastikan-absen-saat-jumpa-yordania
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini