Andakara Prastawa Antarkan Pelita Jaya ke Final Usai Kalahkan Satria Muda

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 15 Jul 2023, 19:28 WIB
Pemain Andalan Pelita Jaya Andakara Prastawa. (Images: IBL)

Pemain Andalan Pelita Jaya Andakara Prastawa. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pelita Jaya Basketball Jakarta ke final IBL musim ini. Tiket diraih setelah Andakara Prastawa Dhyaksa dkk mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 87-84.

Dalam laga yang berlangsung di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (15/7) malam, kemenangan Pelita Jaya dipimpin Muhamad Arighi yang membuat 19 poin. Kemudian Agassi Yeshe Goantara mencetak 18 poin dan Dominique Leondras Sutton menambah dengan torehan 11 poin.

Pada kuarter pertama, kedua tim terlibat adu tembakan three point. Pelita Jaya memasukkan lima three point dari enam tembakan yang dicetak. Sedangkan Satria Muda memasukkan empat three point. Perbedaan yang terlihat dari Satria Muda adalah agresifitas. Defense mereka lebih baik, sehingga Pelita Jaya tidak bisa bermain dengan tempo cepat.

Pelita Jaya mencoba untuk bangkit di kuarter kedua. Mereka menarik keunggulan lima angka (32-27) di pertengahan kuarter, melalui free throw dari Andakara Prastawa Dhyaksa. Tapi keunggulan ini dipotong oleh Elijah Foster yang mencetak lima poin berturut-turut. Satria Muda memanfaatkan momentum tersebut untuk memimpin dengan margin tiga angka (44-41) saat turun minum.

Duel sengit juga terjadi pada kuarter ketiga. Richard Jackson mencetak dua poin untuk membuat Satria Muda unggul 59-53. Tapi keunggulan ini kembali dapat dipangkas. Bahkan, PJ berbalik memimpin dengan skor 61-59. Namun, sumbangan tiga poin Arki membuat SM tutup kuarter ketiga dengan unggul 64-61.

Duel semakin sengit terjadi di kuarter keempat. Sebenarnya, SM sempat unggul 80-72. Namun, PJ mampu bangkit. Diawali tembakan tiga angka back to back Sutton dan Arighi untuk menipiskan ketinggalan menjadi 78-80. Sutton mencetak slam dunk untuk buat PJ unggul 82-80.

Namun, sumbangan tiga poin membuat SM kembali memimpin dengan skor 84-82. Sayang, keunggulan itu tidak bertahan lama. Prastawa cetak lima poin beruntun untuk PJ menang dengan skor 87-84. Dengan hasil ini, PJ berhak ke final dengan agregat 2-0.

Artikel Tag: Pelita Jaya Basketball Jakarta, Andakara Prastawa, Satria Muda Pertamina Jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/andakara-prastawa-antarkan-pelita-jaya-ke-final-usai-kalahkan-satria-muda
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini