Andakara Prastawa Antarkan Pelita Jaya Juara Indonesia Cup

Penulis: Senja Hanan
Minggu 13 Nov 2022, 16:31 WIB
Andakara Prastawa ketika melawan Satria Muda di final Indonesia Cup. (Images: IBL)

Andakara Prastawa ketika melawan Satria Muda di final Indonesia Cup. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pelita Jaya Basketball Jakarta berhasil memastikan diri merebut gelar juara Indonesia Cup. Keberhasilan itu didapat setelah Andakara Prastawa dkk mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 70-62.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Sritex Arena, Minggu (13/11) sore WIB, Andakara Prastawa menjadi bintang kemenangan dengan mencetak 25 poin. Disusul pemain cadangan Yesaya Saudale yang mencetak 13 poin, kemudian Vincent Kosasih menambah dengan torehan 10 poin.

Dari kubu Satria Muda, Juan Laurent Kokodiputra dan Sandy Ibrahim menjadi pencetak angka terbanyak dengan sama-sama mengumpulkan 12 poin.

Satria Muda mengawali pertandingan dengan baik. Prastawa membuat lemparan tiga angka untuk membawa Pelita Jaya memimpin dengan skor 14-12. Namun, Satria Muda menutup kuarter pertama dengan keunggulan 17-14 berkat sumbangan Avan Saputra dan Widyanta Putra Teja.

Pada kuarter kedua, Pelita Jaya terus berusaha mengejar ketinggalan dari Satria Muda. Namun, sumbangan dua poin dari Aldy Izzatur membuat Pelita Jaya memperkecil ketinggalan menjadi 30-31 ketika kuater kedua berakhir.

Sebenarnya, Satria Muda kembali mempertahankan keunggulan di kuarter ketiga. Namun, berkat sumbangan lima poin dari Prastawa membuat Pelita Jaya berbalik memimpin dengan skor 48-45.

Memasuki kuarter terakhir, penampilan menawan Prastawa terus berlanjut. Akhirnya, Pelita Jaya berhasil mengalahkan Satria Muda dengan skor 70-62. Dengan hasil tersebut, maka ini menjadi sebuah debut yang luar biasa untuk seorang Djordje Jovicic. Dia mempersembahkan gelar juara pertama untuk tim barunya itu.

Artikel Tag: Indonesia Cup, Pelita Jaya Basketball Jakarta, Satria Muda Pertamina Jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/andakara-prastawa-antarkan-pelita-jaya-juara-indonesia-cup
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini