Amartha Hangtuah Raih Kemenangan Pertama Setelah Kalahkan Satya Wacana

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Jan 2024, 17:01 WIB
Amartha Hangtuah Raih Kemenangan Pertama Setelah Kalahkan Satya Wacana

Amartha Hangtuah Raih Kemenangan Pertama Setelah Kalahkan Satya Wacana

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Amartha Hangtuah Jakarta memetik kemenangan pertamanya di IBL. Hal ini setelah mengalahkan Satya Wacana Salatiga 70-61.

Dalam laga di Knight Stadium Semarang, Minggu (21/1) siang, Zorran Talley Jr. menyelesaikan pertandingan dengan catatan double-double, 20 poin dan 11 rebound. Nicholas Jordan Faust menjadi top skoredengan catatan 21 poin.

Dari Satya Wacana Salatiga, Tyree Robinson mencetak 27 poin dalam pertandingan kandang kedua. Robinson bermain 27 menit dengan akurasi tembakan 13 dari 24 attempt. Dia juga menambahkan lima rebound, tiga assist, dua steal, dan tiga block dalam pertandingan tersebut. Michael Henn menyumbang 16 poin dari bangku cadangan.

Tetapi Satya Wacana terlihat lemah di tiga kuarter, sehingga mereka tertinggal dari Amartha Hangtuah. Kebangkitan Satya Wacana di kuarter keempat tidak berarti apa-apa di laga ini. Meski menang, Hangtuah mungkin tidak tampil dengan performa terbaiknya. Hangtuah hanya mencetak field goals precentage 30% dengan 24 tembakan dari 78 attempt sepanjang pertandingan.

Jumlah tersebut sudah termasuk empat tembakan three point dari 34 attempt. Kurangnya hustle dalam rebound membuat Satya Wacana kesulitan menghadapi Hangtuah. Karena seperti yang terlihat di kuarter keempat, beberapa kali pemain Hangtuah dengan mudah mencetak poin dari paint area. Hangtuah mengumpulkan 38 point in the paint dengan 19 second chance point.

Hangtuah sekarang punya rekor 1-1 dan menempati peringkat ketujuh di klasemen sementara IBL 2024. Mereka akan menghadapi dua laga kandang di pekan ketiga. Sementara itu, Satya Wacana akan menyambut Pelita Jaya di pekan berikutnya, sebelum bertandang ke markas Kesatria Bengawan Solo.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah Jakarta, Satya Wacana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-raih-kemenangan-pertama-setelah-kalahkan-satya-wacana
238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini