Amartha Hangtuah Pukul Mundur Satya Wacana Saints Salatiga

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Jan 2022, 18:31 WIB
Amartha Hangtuah berhasil petik kemenangan perdana saat jumpa Satya Wacana Saints Salatiga.

Amartha Hangtuah berhasil tundukkan Satya Wacana Saints Salatiga. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Amartha Hangtuah berhasil mengawali perjalanan mereka di IBL 2022 dengan kemenangan manis. Tim asuhan AF Rinaldo itu berhasil memukul mundur Satya Wacana Saints Salatiga dengan skor 75-68.

Sejak awal pertandingan, Amartha Hangtuah sejatinya lebih diunggulkan untuk bisa menang. Mereka bisa bermain dengan dua pemain asing, sementara Satya Wacana Saints Salatiga hanya bisa bermain dengan satu pemain asing (Joshua Davenport dinyatakan positif terpapar COVID-19). Perlahan demi perlahan, Hangtuah menciptakan keunggulan hingga akhirnya menguasai jalannya pertandingan. Satya Wacana sempat berusaha untuk mengejar di paruh kedua, tetapi masih gagal membalikkan keadaan.

Kunci kemenangan Hangtuah pada pertandingan kali ini adalah Anton Waters dan LaQuavious Cotton. Anton Waters selaku bigman andalan Hangtuah berhasil tampil garang dengan menorehkan 24 poin dan 9 rebound. Sementara itu, Cotton yang bermain dari lapis kedua juga tampil bagus dengan torehan 13 poin. Seusai pertandingan, AF Rinaldo memuji anak asuhnya yang mampu menunjukkan kerjasama baik di lapangan. Dengan kerjasama itu, kemenangan lebih mudah untuk bisa diraih.

"Pemain bermain baik dalam menjaga margin kemenangan, di awal kami bermain ketat, tapi akhirnya kami bisa meninggalkan mereka. Kedepannya kami akan meminimalisir turnover dan optimalkan tembakan gratis," ucap pelatih yang akrab dengan sapaan Coach Inal itu. Untuk ke depannya, Coach Inal berharap anak asuhnya bisa terus meningkatkan permainan.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, Satya Wacana Saints Salatiga, Anton Waters

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-pukul-mundur-satya-wacana-saints-salatiga
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini