Alasan Utama Cleveland Cavaliers Tak Pilih Obi Toppin di NBA Draft 2020

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Des 2020, 11:05 WIB
Cleveland Cavaliers kurang suka dengan kemampuan bertahan dari Obi Toppin.

Cleveland Cavaliers enggan pilih Obi Toppin karena kemampuan bertahan yang buruk.

Berita Basket NBA : Cleveland Cavaliers menggunakan hak pilih nomor lima mereka di ajang NBA Draft lalu untuk merekrut Isaac Okoro. Keputusan ini mengejutkan banyak pihak mengingat mereka awalnya begitu tertarik kepada Obi Toppin.

Usut punya usut, terungkap alasan Cleveland Cavaliers lebih memilih Isaac Okoro daripada Obi Toppin. Meski Obi memiliki produktivitas yang lebih tinggi daripada Okoro, tetapi satu kelemahan Obi sangat tidak bisa diterima manajemen dan tim kepelatihan Cavaliers. Kelemahan yang dimaksud adalah kemampuannya dalam sektor pertahanan.

Selama dua tahun terakhir, Cavaliers terkenal sebagai tim yang punya tembok pertahanan buruk. Oleh karena itu, mereka lebih memilih Okoro yang dinilai sebagai pemain bertahan paling baik di ajang draft tahun ini. Pihak tim lebih mencari pemain sesuai kebutuhan meski kemampuan individu lainnya tidak seberapa lengkap.

Bagi Obi sendiri, terpilih di urutan delapan tergolong sebagai hasil yang cukup mengejutkan. Pada mulanya, analis-analis di Amerika Serikat memprediksi bahwa Obi akan terpilih di urutan lima besar. Sayangnya, banyak tim yang melewatkan jasa Toppin untuk memilih pemain lain. Kemungkinan besar, mereka juga tidak bisa menerima kelemahan Toppin tersebut.

Defense atau kemampuan bertahan memang sangat sulit dicari dari pemain era modern saat ini. Banyak pemain yang bisa mencetak puluhan poin di setiap pertandingan, tetapi sedikit dari mereka yang bisa melakukan defense dengan baik. Itulah mengapa pemain-pemain seperti Patrick Beverley, Marc Gasol, hingga Avery Bradley masih dipertahankan dengan nilai gaji yang cukup besar.

Artikel Tag: Cleveland Cavaliers, Obi Toppin, NBA

1172  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini