Alasan Utama Boston Celtics Pilih Blake Griffin Daripada Carmelo Anthony

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Okt 2022, 23:00 WIB
Boston Celtics lebih pilih Blake Griffin karena kemampuan bertahannya.

Blake Griffin lebih dipilih Boston Celtics karena kemampuan bertahannya. (Gambar: Forbes)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Boston Celtics baru saja merekrut Blake Griffin untuk menambah amunisi mereka untuk NBA musim 2022-23 mendatang. Pemilihan Blake Griffin ini cukup mengejutkan karena masih ada Carmelo Anthony yang lebih produktif secara statistik poin.

Pada musim lalu saja, Blake Griffin hanya mampu menorehkan rata-rata sekitar 6 poin dan 4 rebound saja per pertandingan. Angka ini kalah cukup jauh dari Carmelo Anthony yang mampu mencatatkan sekitar 13 poin dan 4 rebound per pertandingannya. Kendati kalah statistik, tetapi Griffin berhasil memenangkan hati manajemen Celtics. Satu hal yang membuat Celtics lebih memilih Griffin daripada Anthony adalah kemampuan bertahannya.

Anthony boleh saja tajam dalam sektor serangan (offense), tetapi kemampuan bertahan Anthony cukup lemah. Ketika masih membela Lakers tahun lalu, Anthony kerap menjadi sasaran empuk bagi pemain lawan yang berusia lebih muda. Berbeda dengan Anthony, Griffin memiliki postur yang lebih tinggi dan besar. Kemampuan bertahannya juga masih lebih kuat daripada Anthony. Oleh karena itu, Celtics memilih Griffin karena permasalahan mereka terletak pada sektor tersebut. Robert Williams selaku center utama yang bisa diandalkan juga sedang cedera.

Terkait pola serangan, Boston Celtics sejatinya tidak butuh pemain yang handal mencetak banyak poin lagi. Dalam skuat mereka saat ini, sudah terdapat banyak daya gedor seperti Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan Marcus Smart.

Artikel Tag: Boston Celtics, Blake Griffin, Carmelo Anthony

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/alasan-utama-boston-celtics-pilih-blake-griffin-daripada-carmelo-anthony
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini