Alasan Pelatih Satria Muda Mendatangkan Jarred Shaw

Penulis: Senja Hanan
Kamis 30 Nov 2023, 22:30 WIB
Alasan Pelatih Satria Muda Mendatangkan Jarred Shaw

Alasan Pelatih Satria Muda Mendatangkan Jarred Shaw

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Jarred Shaw diperkenalkan sebagai pemain asing perdana yang akan bergabung dengan Satria Muda Pertamina Jakarta (SM Pertamina) untuk musim 2024 mendatang. Pelatih SM Pertamina, Manuel Pena juga beberkan alasan datangkan Shaw.

"Salah satu hal yang penting, Shaw tahu bagaimana caranya menjadi juara di Indonesia. Dia juga tahu persaingan di Indonesia. Secara kepribadian, saya merasa dia pria yang baik," kata pelatih asal Spanyol tentang alasan datangkan rekrutan terbarunya ini.

Kemampuan teknis Shaw juga menjadi pertimbangan lain bagi Coach Manu sebelum menjatuhkan pilihannya pada pemain asal Dallas ini.

"Kami sudah melakukan research tentang Shaw, Dia merupakan pemain dengan pengetahuan taktik yang baik dan ini akan sangat membantu kita. Saya ingin tim ini bermain dengan cerdas," pungkasnya.

Kehadiran Jarred ke dalam tim merupakan salah satu tanda yang menunjukkan kesiapan SM Pertamina guna menyambut musim 2024 yang sarat dengan banyak perubahan.

Musim 2024 mendatang nantinya akan ada 3 pemain asing yang memperkuat setiap tim di liga. Pemain-pemain tersebut didatangkan dengan mekanisme bebas, tanpa melalui draft seperti musim-musim sebelumnya.

Selain itu, nantinya akan ada dua pemain yang bisa bermain bersamaan di lapangan. Pada dua edisi sebelumnya, liga hanya memperkenankan satu pemain asing di lapangan. Hal ini diprediksi akan menjadi pembeda yang signifikan bagi kekuatan tim-tim yang berkompetisi di liga musim depan.

Dengan kehadiran Shaw, satu slot pemain asing untuk musim 2024 telah terisi. Kedepan SM Pertamina berencana untuk menambah dua pemain asing tambahan dan satu pemain heritage yang bisa dimaksimalkan. Kehadiran pemain-pemain ini akan semakin melengkapi skuad besutan Coach Manu guna menghadapi kompetisi yang dijadwalkan diputar mulai 13 Januari mendatang.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, Jarred Shaw

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/alasan-pelatih-satria-muda-mendatangkan-jarred-shaw
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini