Agassi Goantara Petik Pelajaran Berharga Dari Kekalahan di Laga Puncak

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Jun 2021, 07:23 WIB
Agassi Goantara jadikan kekalahan dari Satria Muda sebagai pelajaran berharga.

Agassi Goantara petik sisi positif dari kegagalan menjadi juara di IBL 2021. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pebasket Pelita Jaya Bakrie yaitu Agassi Goantara tak mau berlarut-larut dalam kesedihannya usai gagal menjuarai IBL 2021 kali ini. Ia memetik pelajaran dari kekalahan tersebut agar bisa bangkit lebih kuat di musim depan.

Pada babak final melawan Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya Bakrie harus menelan kekalahan pahit dengan agregat akhir 1-2. Hasil tersebut memupus harapan Pelita Jaya untuk bisa menutup musim ini dengan trofi juara. Agassi Goantara selaku pemain andalan memang merasa kecewa, tetapi tidak mau dipusingkan oleh hasil tak optimal itu. Ia menjadikan kegagalan musim ini sebagai pelajaran berharga. Nantinya, kekurangan itu bakal diperbaiki musim depan dengan harapan bisa balas dendam.

“Saya rasa, kami sebagai tim sudah memberikan yang terbaik. Namun, memang belum waktunya. Ini akan jadi pelajaran berharga, buat saya dan juga tim. Kami bisa belajar agar lebih baik lagi musim depan,” ucap Agassi saat diwawancara oleh media setempat.

Setelah menyelesaikan musim bersama Pelita Jaya, ia tidak bisa bersantai-santai. Sebab, nama Agassi terpanggil untuk pemusatan timnas Indonesia. Ia harus bisa mengalihkan fokus untuk tampil maksimal bersama timnas. Agassi sendiri merupakan pemain muda dengan kemampuan individu yang luar biasa. Besar ekspetasi fans basket di tanah air untuk melihatnya bersinar dan mencapai banyak prestasi. Ia adalah generasi penerus dari pemain-pemain senior yang usianya makin menua.

Artikel Tag: Agassi Goantara, Pelita Jaya Bakrie, IBL

373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini