Abraham Damar: Kehadiran Jawato dan Prosper Sangat Membantu Timnas

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Jan 2021, 21:19 WIB
Abraham Damar Grahita senang Indonesia bisa diperkuat Brandon Jawato dan Lester Prosper.

Kehadiran Brandon Jawato dan Lester Prosper dinilai Abraham Damar sangatlah membantu timnas Indonesia.

Berita Basket Indonesia : Pebasket Prawira Bandung yaitu Abraham Damar Grahita mengakui jika kehadiran Brandon Jawato dan Lester Prosper sangatlah membantu timnas Indonesia. Keduanya bisa memberikan energi positif dan membuat permainan tim makin baik.

Seperti yang diketahui, timnas Indonesia sangat beruntung bisa kedatangan dua pemain berdarah Amerika Serikat pada diri Brandon Jawato dan Lester Prosper. Untuk Prosper, ia adalah pemain naturalisasi yang dipilih untuk memenuhi aturan FIBA (setiap negara diperbolehkan menaturalisasi satu pemain asing). Sementara untuk Jawato, ia pemain keturunan yang dianggap sebagai pemain lokal.

Abraham kemudian berbicara soal efek dari kedua pemain tersebut dalam tim. Secara tidak langsung, Jawato dan Prosper membuat semua pemain timnas makin termotivasi untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Level permainan tim meningkat dan memudahkan Indonesia meraih kemenangan dalam jumlah banyak.

"(Mereka) sangat membantu dari segi kekuatan timnas basket Indonesia. Dilihat dari hasil saja sudah kelihatan. Ketika mereka bermain, kami menang dan ketika (mereka) tidak bermain, kami kalah. Mereka bisa mendorong pemain (lain) untuk naik level," ucap Abraham Damar.

Kendati sudah dibantu dua pemain berdarah Amerika Serikat, tetapi permainan Indonesia jelas masih harus ditingkatkan lagi. Rival mereka seperti Thailand, Filipina, dan negara-negara Asia lainnya sudah semakin baik. Bantuan dua pemain hebat sekalipun tidak akan memberi dampak besar jika pemain lokal juga tidak bisa memberi kontribusi berarti.

Artikel Tag: Abraham Damar, Lester Prosper, Brandon Jawato

639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini