Zhang Beiwen Kandaskan Carolina Marin di Babak Pertama French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Mar 2024, 14:45 WIB
Zhang Beiwen Kandaskan Carolina Marin di Babak Pertama French Open 2024

Carolina Marin/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ratu bulu tangkis asal Spanyol Carolina Marin yang belum tampil sebelumnya di BWF World Tour musim ini, membuat awal yang buruk saat kembali ke BWF World Tour Super 750 French Badminton Open 2024, saat menuai kekalahan 21-14, 16-21 dan 17-21, atas pemain keturunan China asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen dan secara tak terduga tersingkir di babak pertama.

Carolina Marin, peringkat 5 dunia, mencapai final di BWF World Tour Finals pada bulan Desember tahun lalu. Dia kalah dari bintang Taiwan Tai Tzu Ying dan menempati posisi kedua.

Namun, meskipun Malaysia Open, India Open, dan Indonesia Masters tahun ini mendaftar untuk berpartisipasi, Marin memilih mengundurkan diri dari kompetisi dan tidak kembali hingga Kejuaraan Beregu Campuran Eropa pada bulan Februari. Saat itu, Ia hanya kalah satu pertandingan dalam lima penampilan saat itu, dari pemain asal Skotlandia Kirsty Gilmour.

Marin telah menang 8 dari 10 kali melawan Zhang Beiwen dalam karirnya, dan memenangkan 8 pertandingan berturut-turut, terakhir kali dia kalah adalah pada tahun 2013.

Carolina Marin memasuki pertandingan tersebut dengan sangat cepat di game pertama hari ini, ia mencetak poin berturut-turut dan sukses meraih kemenangan game pertama.

Namun, ia tiba-tiba kehilangan fokus saat memimpin pada 16-14 dan tak mampu membendung serangan balik Zhang Beiwen dengan poin beruntun untuk menutup game kedua.

Marin tidak pernah memimpin di game penentu. Setelah bermain imbang 5-5, ia terus tertekan oleh lawannya, dan di luar dugaan ia tersingkir di babak pertama.

Zhang Beiwen yang bertarung sengit selama 63 menit, juga mengantarkan kegembiraan mengalahkan musuh yang kuat lagi setelah sekian lama dan di babak 16 besar akan menghadapi bintang India PV Sindhu yang berhasil menyingkirkan pemain asal Kanada, Michelle Li dalam laga yang berlangsung selama 80 menit.

Artikel Tag: carolina marin, Zhang Beiwen, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/zhang-beiwen-kandaskan-carolina-marin-di-babak-pertama-french-open-2024
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini