Zhang Beiwen Jalani Operasi Achilles Dengan Sukses

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 23 Agu 2021, 01:00 WIB
Zhang Beiwen Jalani Operasi Achilles Dengan Sukses

Zhang Beiwen saat mengalami cedera/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dilaporkan dari Negeri Paman Sam bahwa Zhang Beiwen, bintang bulu tangkis tunggal putri asal Amerika Serikat telah sukses menjalani operasi di salah satu rumah sakit di kota New York .

Cedera Zhang Beiwen didapat pada kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu lalu di babak 16 besar saat bermain melawan pemain asal China, He Bing Jiao, ia terpaksa mundur setelah memenangi game pertama 21-14 dan game kedua dalam kedudukan 7-9 yang memaksanya mundur hingga harus berada di kursi roda .

Setelah itu, Zhang Beiwen segera terbang kembali ke Amerika Serikat untuk memeriksa gejalanya. Dan setelah pemeriksaan secara menyeluruh, Alistair Casey, kepala tim nasional bulu tangkis Amerika di Olimpiade 2020, mengatakan bahwa sang pemain kelahiran China itu mengalami robek tendon Achilles dan perlu segera untuk menjalani operasi .

“Ini adalah situasi yang sangat menyedihkan dan menakutkan bagi para atlet dan pendukung. Tapi saya senang operasi dilakukan dengan lancar dan aman. Kami beruntung tim medisnya luar biasa. Sangat efektif,” kata ketua tim bulu tangkis Amerika Serikat ini .

Adapun mengenai masa depan Zhang, Alistair Casey mengungkapkan bahwa dia sangat termotivasi dan akan mulai melakukan memulihkan tubuhnya untuk bersiap kembali ke lapangan secepatnya.

Ada kabar baik bahwa operasinya sangat aman dan pemain tunggal putri nomor 14 dunia itu masih bertekad untuk bisa terus tampil kompetitif di turnamen internasional.

Artikel Tag: Zhang Beiwen, Cedera, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/zhang-beiwen-jalani-operasi-achilles-dengan-sukses
912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini