banner babe

Yuzu Indonesia Masters 2019: Tundukkan Rizki/Della, Fadia/Ribka Juara

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 07 Okt 2019, 07:30 WIB
Yuzu Indonesia Masters 2019: Tundukkan Rizki/Della, Fadia/Ribka Juara

Siti Fadia Silva Ramadhanti-Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan baru ganda putri Indonesia, Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, sukses meraih gelar pertama mereka di turnamen Yuzu Indonesia Masters 2019 yang menyediakan hadiah total USD 75.000 atau berkisar 1 miliar rupiah, setelah di laga puncak berhasil menundukkan unggulan empat yang juga seniornya di Pelatnas Cipayung, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Setelah menumbangkan beberapa unggulan di babak sebelumnya, Fadia/Ribka sukses mengakhiri turnamen dengan manis setelah menundukkan kompatriotnya, Rizki/Della dengan dua game langsung 23-21 dan 21-15.

Meski ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pasangan, namun ketatnya permainan sudah terjadi sedari menit awal game pertama di mana kedua pasangan tampil ngotot tak mau kalah hingga kemenangan game inipun harus ditentukan lewat setting. Fokus dan konsistensi rupanya berhasil dilalui Fadia/Ribka yang tampil lebih tenang di momen kritis untuk menutup game pertama lewat tiga kali setting.

Seakan sudah tahu kelemahan sang senior, Fadia/Ribka kian tak terbendung di game kedua. Di satu sisi Rizki/Della tak bisa mengimbangi kecepatan Fadia/Ribka yang tampil sangat impresif untuk terus memimpin hingga merebut kembali game kedua sekaligus memastikan gelar ganda putri Yuzu Indonesia Masters 2019.

Kemenangan ini tentunya disambut gembira oleh Fadia/Ribka, apalagi mereka baru dipasangkan oleh pelatih beberapa bulan lalu.

"Kami nggak nyangka bisa juara untuk pertama kalinya di sini. Tadi kita mainnya nothing to lose saja, dan terus berdoa agar mendapatkan hasil terbaik," tutur Ribka usai laga.

"Aku juga nggak nyangka bisa ngalahin senior di final. Kunci kemenangannya di sini karena kami sudah percaya diri, dan siap bertanding," imbuh Fadia.

Artikel Tag: Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Yuzu Indonesia Masters 2019

532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini