Yuta Watanabe/Arisa Higashino Diambang Gelar Pertamanya di Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Jan 2024, 09:15 WIB
Yuta Watanabe/Arisa Higashino Diambang Gelar Pertamanya di Malaysia Open

Yuta Watanabe-Arisa Higashino/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan Jepang Yuta Watanabe / Arisa Higashino memiliki teka-teki yang harus dipecahkan melawan Korea Selatan dalam upaya mereka untuk merebut gelar ganda campuran bersejarah di Malaysia Open.

Pasangan peringkat 2 dunia Yuta Watanabe / Arisa Higashino, secara mengejutkan, belum pernah mengalahkan peringkat 7 dunia Kim Won-ho / Jeong Na-eun dalam tiga pertemuan terakhir mereka dan berusaha mengakhiri kekalahan mereka dalam perebutan gelar hari ini untuk menjadi pasangan Jepang pertama yang dinobatkan sebagai juara di turnamen tersebut.

Duo ini, yang dilatih oleh Jeremy Gan dari Malaysia, membukukan tempat mereka di final setelah berjuang keras dengan kemenangan 21-15, 12-21 dan 21-15 atas pasangan peringkat 5 dunia asal China, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin di Axiata Arena di Bukit Jalil kemarin.

Itu adalah balas dendam manis bagi Yuta Watanabe / Arisa Higashino setelah kalah dari Zhenbang-Yaxin dalam satu-satunya pertemuan mereka sejauh ini di Korea Open 2023.

Pasangan ini kini mencapai final kedua berturut-turut setelah menjadi runner-up di bawah pasangan China lainnya dan peringkat 1 dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong tahun lalu.

Watanabe berharap hasil yang berbeda kali ini.

“Kami senang bisa mencapai final lagi tapi kami tidak memikirkan tahun lalu,” kata Watanabe.

"Kami ingin awal yang baru tahun ini. Kami bermain melawan pasangan yang sangat bagus hari ini (kemarin) tapi kami tidak menyerah sampai akhir dan itulah kunci kemenangan kami."

“Di final, kami akan menghadapi pasangan yang belum pernah kami kalahkan sebelumnya dan kami ingin mengakhiri kekalahan beruntun kami.”

Won-ho/Na-eun memiliki waktu yang lebih mudah dalam empat pertandingan terakhir mereka melawan kejutan semifinalis Terry Hee/Jessica Tan dari Singapura, menang 21-16 dan 21-16 dalam waktu 41 menit.

Korea sebelumnya membuka kompetisi lebih lebar setelah secara sensasional mengalahkan Siwei-Yaqiong di perempat final.

Artikel Tag: Yuta Watanabe, Arisa Higashino, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yuta-watanabearisa-higashino-diambang-gelar-pertamanya-di-malaysia-open
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini