Yuta Watanabe, Pemilik Gelar Terbanyak All England Dalam 5 Tahun Terakhir

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 13 Mar 2023, 10:00 WIB
Yuta Watanabe, Pemilik Gelar Terbanyak All England Dalam Lima Tahun Terakhir

Yuta Watanabe/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ajang Super 1000 kedua musim ini sudah dekat dan kami memeriksa pemain mana yang masuk ke YONEX All England Open 2023 yang paling banyak memenangkan gelar di tanah Inggris dalam lima tahun terakhir.

Yuta Watanabe adalah legenda All England modern. Begitu kuat dominasinya di kompetisi tersebut sehingga ia memiliki gelar empat dari lima edisi terakhir.

Pemain berusia 25 tahun itu juga tampaknya senang mengejar rekor di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Mahkota perdananya pada 2018 membuat Watanabe dan Arisa Higashino mengakhiri penantian Jepang untuk juara ganda campuran di turnamen yang saat itu berusia 108 tahun itu. 

Pada tahun 2020, Watanabe dan Hiroyuki Endo yang sekarang sudah pensiun, membuat sejarah dengan menjadi pemenang ganda putra Jepang pertama di kompetisi tersebut. Mereka menang lagi di musim berikutnya, ketika dia meniru prestasi pemain Korea Selatan, Kim Dong Moon dari 19 tahun sebelumnya dengan menang dalam dua kategori pada edisi yang sama.

Sukses mempertahankan gelar tahun ini bersama Arisa Higashino berarti menyamai legenda bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir, pemain terakhir yang menang tiga kali berturut-turut (2012-2014).

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika yang tersukses kedua dalam daftar ini adalah Arisa Higashino dengan tiga gelar.

PEMENANG GANDA LAINNYA

Viktor Axelsen – tunggal putra (All England 2020, 2022)

Tai Tzu Ying – tunggal putri (All England 2018, 2020)

FAKTA MENYENANGKAN

Bahkan selama kesalahan langka pada 2019, Watanabe meninggalkan Birmingham dengan finis sebagai runner-up di nomor ganda campuran.

Artikel Tag: Yuta Watanabe, Arisa Higashino, All England 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yuta-watanabe-pemilik-gelar-terbanyak-all-england-dalam-5-tahun-terakhir
1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini