Yuki/Hirota Juara Ganda Putri Indonesia Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Jul 2018, 09:00 WIB
Yuki/Hirota Juara Ganda Putri Indonesia Open 2018

Yuki Fukushima-Sayaka Hirota/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri terbaik Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sukses mengklaim gelar juara turnamen Indonesia Open 2018 setelah berhasil menangi perang saudara melawan semifinalis Malaysia Open 2018 pekan lalu, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara .

Namun raihan gelar juara tak diraih Yuki/Hirota dengan mudah karena harus bertarung hingga tiga game dan 56 menit saat menundukan Mayu/Nagahara dengan 21-14, 16-21 dan 21-14.

Permainan menyerang diperlihatkan oleh Yuki/Hirota sedari menit awal dan tak membiarkan Mayu/Nagahara untuk membalas hingga mampu unggul di interval dengan 11-8. Selepas jeda Yuki/Hirota langsung melesat meninggalkan perolehan poin hingga menutup game pertama dengan 21-14.

Memasuki game kedua,  Mayu/Nagahara mencoba bangkit untuk mengembangkan permainan. Beberapa serangan yang dibangun oleh semifinalis Malaysia Open 2018 itupun mampu meraih poin beruntun untuk terus berada dalam posisi unggul hingga menutup game kedua dengan 16-21 dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Namun sayang, Mayu/Nagahara kembali terpengaruh oleh pola permainan Yuki/Hirota di game ketiga dan tak mampu keluar dari tekanan. Alhasil game ketiga kembali menjadi milik Yuki/Hirota dengan 21-14, sekaligus mengandaskan perlawanan Mayu/Nagahara dan menjadi juara Indonesia Open 2018.

"Kami senang bisa menang hari ini, apalagi melawan sesama pemain Jepang," ujar Fukushima dalam konferensi pers.

Sukses di Indonesia Open, mantan pasangan peringkat satu dunia itu kini menargetkan raihan yang lebih tinggi yakni Kejuaraan Dunia pada akhir Agustus mendatang yang akan berlangsung di Nanjing China.

"Sebetulnya kami tidak seratus persen yakin, tapi target kami memang kejuaraan dunia," tutur Hirota.

Sementara itu Mayu/Nagahara cukup puas dengan penampilan mereka setelah berhasil lolos ke final level super 1000 untuk pertama kali dan mengakui bahwa Yuki/Hirota memang lebih berpengalaman tampil di turnamen bergengsi seperti Indonesia Open.

"Ini adalah pengalaman pertama kami masuk final turnamen level super 1000, jadi kami baru tahu atmosfernya seperti ini. Di turnamen selanjutnya  kami akan membuktikan untuk bermain lebih baik," ucap Matsumoto.

Artikel Tag: Yuki Fukushima, Sayaka Hirota, Indonesia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yukihirota-juara-ganda-putri-indonesia-open-2018
3074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini