Yew Sin Tak Remehkan Pisahnya Fei/Izzuddin Untuk Lolos Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Feb 2023, 08:30 WIB
Yew Sin Tak Remehkan Pisahnya Sze Fei/Izzuddin Untuk Lolos Olimpiade Paris 2024

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan independen Ong Yew Sin / Teo Ee Yi tidak menganggap perpisahan Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani membuat hidup mereka semakin mudah untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Kedua pasangan, bersama dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, diperkirakan akan bertarung habis-habisan untuk mengklaim dua slot di ganda putra, tetapi keadaan telah berubah setelah Sze Fei dan Izzuddin memutuskan untuk berpisah.

Sze Fei memulai dari awal dengan Choong Hon Jian sementara Izzuddin telah dipasangkan dengan Haikal Nazri tetapi kedua pasangan tersebut keluar dari pencalonan untuk Paris 2024.

Pasangan No 2 Dunia Aaron/Wooi Yik berada di kursi pengemudi untuk mengklaim tempat sementara Yew Sin/Ee Yi, peringkat No. 8, dapat mengamankan tempat mereka jika mereka mempertahankan posisinya di delapan besar ketika periode kualifikasi Olimpiade berakhir pada 28 April tahun depan .

Namun, Yew Sin mengatakan ini akan menjadi balapan yang sulit karena Persatuan Bulutangkis Malaysia (BAM) memiliki pasangan berkualitas lainnya di peringkat 25 dunia Man Wei Chong-Tee Kai Wun, yang juga ikut dalam perlombaan.

“Hanya karena Sze Fei-Izzuddin tidak bermain berpasangan, tugas kami tidak akan mudah. Kami masih harus memastikan tetap berada di delapan besar dan tidak boleh melupakan Wei Chong/Kai Wun,” kata Yew Sin.

“Wei Chong-Kai Wun adalah pasangan yang bagus dan mereka harus naik peringkat dunia dan memiliki peluang. Bukan hanya pasangan Malaysia tapi ada begitu banyak pasangan kuat yang tampil bagus di tur dunia.”

“Kami harus konsisten dan harus melakukannya dengan baik melawan pasangan rival untuk mendapatkan peluang. Ini akan menjadi balapan yang sulit.”

Yew Sin/Ee Yi, saat ini berlatih dengan tim nasional untuk Kejuaraan Beregu Campuran Asia di Dubai, berharap bisa melakukan debut Olimpiade mereka di Paris.

Pasangan muda yang muncul di kancah internasional jelas merupakan perhatian yang lebih besar bagi Yew Sin/Ee Yi karena China memiliki tiga pasangan – Liu Yuchen/Ou Xuanyi (no. 5), Liang Weikeng-Wang Chang (no. 9) dan He Jiting- Zhao Haodong (no. 21) – sementara Indonesia memiliki enam pasangan dipimpin oleh no. 1 Fajar Alfian-Rian Ardianto yang memperebutkan maksimal dua slot yang diperbolehkan per negara.

Pasangan teratas lainnya seperti no dunia. 4 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Satwiksairaj Rankyreddy-Chirag Shetty dari India (no. 6), Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark (no. 7) dan beberapa pasangan Taiwan yang dipimpin oleh juara Olimpiade Lee Yang/Wang Chi-lin juga menekan untuk slot Paris 2024.

Kejuaraan Beregu Campuran Asia di Dubai bulan depan akan memberi Yew Sin / Ee Yi kesempatan untuk menguji diri mereka sendiri melawan beberapa rival mereka jika mereka diturunkan oleh tim Malaysia.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yew-sin-tak-remehkan-pisahnya-feiizzuddin-untuk-lolos-olimpiade-paris-2024
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini