Yap Roy King Beruntung Punya Pasangan Baru Arif Junaidi di Ganda Putra

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Jul 2023, 16:30 WIB
Yap Roy King Beruntung Punya Pasangan Baru Arif Junaidi di Ganda Putra

Yap Roy King-Wan Arif Junaidi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Yap Roy King dapat berterima kasih kepada bintang keberuntungannya karena memiliki Wan Arif Wan Junaidi sebagai pasangannya.

Pasangan yang bertujuan untuk menembus 50 besar tahun ini untuk memungkinkan mereka bersaing di turnamen internasional yang lebih besar, tampaknya memiliki banyak hal untuk dilakukan mereka belakangan ini.

Arif Wan, 21 tahun, mulai bermitra dengan Roy King pada bulan Maret setelah perombakan di sektor ganda putra, tetapi mereka telah menunjukkan peningkatan yang stabil meskipun waktu untuk berlatih bersama terbatas karena yang terakhir juga fokus pada ganda campuran dengan Valeree Siow. Arif-Roy King hanya bisa berlatih tiga hari dalam seminggu.

“Tujuan kami adalah menembus 50 besar tahun ini untuk memastikan kami mendapat kesempatan bermain di turnamen super 300 dan super 500,” kata Arif.

“Kami baik-baik saja meski hanya bisa berlatih tiga hari seminggu karena Roy King juga perlu berlatih dengan ganda campuran.”

“Saya juga perlu meningkatkan kekuatan saya dan memiliki tingkat kebugaran yang lebih tinggi untuk melindungi Roy King. Dia bermain di dua acara di turnamen secara teratur dan akan membawa beban ekstra. Saya bisa meringankan bebannya (di ganda putra),” ungkapnya.

Arif Junaidi paham betul, para pemain yang dijatahkan untuk Olimpiade 2024 akan diprioritaskan untuk turnamen di luar negeri.

“Karena fokusnya ada di Paris 2024, kami harus terus berkembang untuk mendapatkan peluang bermain di turnamen secara reguler.”

Mereka memenangkan Tantangan Internasional Nantes di Prancis bulan lalu tetapi membutuhkan lebih banyak hasil seperti itu untuk meningkatkan peringkat dunia mereka, yang saat ini berada di peringkat 85.

Turnamen mereka berikutnya kemungkinan besar adalah Indonesia International Challenge pada bulan September dan jika mereka bisa memenangkan gelar, itu akan membuka pintu untuk lebih banyak turnamen internasional.

Pasangan ini juga bermain di Kejuaraan Nasional yang sedang berlangsung di Stadion Juara di mana mereka mengincar posisi empat besar.

Yap Roy King akan kembali bertugas ganda karena berpasangan dengan Valeree di ganda campuran.

Artikel Tag: Yap Roy King, Wan Arif Wan Junaidi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yap-roy-king-beruntung-punya-pasangan-baru-arif-junaidi-di-ganda-putra
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini