Wong Tat Meng Yakin Lee Zii Jia Akan Segera Bangkit

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Jul 2023, 22:00 WIB
Wong Tat Meng Yakin Lee Zii Jia Akan Segera Bangkit

Lee Zii JIa-Wong Tat Meng/[Foto:Team LZJ]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Wong Tat Meng Butuh tiga malam yang gelisah untuk memutuskan mengambil tugas yang menantang sebagai pelatih mantan juara Asia, Lee Zii Jia.

Tapi Wong Tat Meng yang berusia 55 tahun, yang terlihat cukup tenang dan tenang serta terlihat dengan rambut abu-abunya di tempat latihan kemarin, yakin Zii Jia sepadan.

“Saya menetap di Hong Kong dan menikmati diri saya sebagai pelatih di sana, tetapi ketika tawaran itu datang, saya menghabiskan tiga malam untuk memikirkannya,” kata Tat Meng.

“Zii Jia memiliki potensi dan bagi saya, ini adalah tugas negara. Dan selain itu, saya telah pergi dari Malaysia selama tujuh tahun dan ini adalah kesempatan terbaik untuk kembali dan melayani negara.”

Namun, dia tahu bahwa akan membutuhkan waktu untuk memulihkan kepercayaan diri peringkat 14 dunia Zii Jia.

“Saya telah menghabiskan beberapa waktu berbicara dengan Zii Jia. Dia memenangkan All-England di usia 20-an dan merasa sulit untuk mengatasi harapan orang lain dan dirinya sendiri juga setelah itu,” katanya.

“Dengan peringkat tinggi (No. 2 pada satu poin), semua orang mengharapkan dia untuk memberikan tetapi dia tidak konsisten. Bukan hanya masalah Zii Jia tetapi banyak pemain lain juga menghadapi masalah yang sama,” ungkapnya.

“Zii Jia harus belajar bahwa semuanya ada dalam satu paket. Dengan perhatian datanglah tekanan, dan dia harus belajar menanganinya. Banyak yang percaya Zii Jia memiliki kemampuan dan keterampilan, tetapi dia juga harus mulai percaya pada dirinya sendiri.”

Dan proses membangun kembali dirinya akan dimulai di Korea Open pada 18-21 Juli di Yeosu. Ia juga akan berlaga di Japan Open (25-30 Juli) dan Australia Open (1-6 Agustus).

“Saya belum benar-benar melihat Zii Jia bermain di turnamen dan Korea Selatan, Jepang, dan Australia Terbuka seharusnya memberi saya kesempatan untuk menyaksikan penampilannya (dari bangku pelatih),” katanya.

“Ini akan memberi saya masukan dan ide untuk membuat program pelatihan untuknya.”

Korea Open akan menarik karena Tat Meng akan mempersiapkan Zii Jia untuk menghadapi mantan pemainnya Angus Ng Ka Long di babak pertama sementara mantan direktur pelatih tunggal Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann akan membimbing Ka Long dalam peran pertamanya sebagai pelatih tunggal Hong Kong.

Artikel Tag: Wong Tat Meng, Lee Zii Jia, Korea Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/wong-tat-meng-yakin-lee-zii-jia-akan-segera-bangkit
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini