Wong Tat Meng Dipercaya Kerjasama Dengan Kim Ji Hyun di Timnas Korea

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 02 Des 2020, 16:45 WIB
Wong Tat Meng Dipercaya Kerjasama Dengan Kim Ji Hyun di Timnas Korea

Wong Tat Meng/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Mantan pemain internasional, Wong Tat Meng telah selamat dari guncangan baru-baru ini oleh Federasi Badminton Korea Selatan (BKA) untuk susunan kepelatihan mereka.

Pelatih berusia 53 tahun, yang masa jabatan dua tahunnya berakhir bulan ini, mengonfirmasi bahwa layanannya akan diperpanjang selama dua tahun lagi hingga Asian Games Hangzhou 2022.

“Saya senang bekerja di sini. Saya suka lingkungan dan saya diperlakukan dengan sangat baik. Mereka senang dengan pelayanan saya jadi tidak ada alasan bagi saya untuk tidak tinggal,” kata Wong Tat Meng kemarin.

“Saya juga sangat senang dan bersyukur telah mempertahankan pekerjaan saya selama masa-masa sulit ini. Saya tidak bisa meminta lebih."

Meskipun Olimpiade Tokyo yang ditunda hanya berjarak delapan bulan lagi, BKA memecat pelatih kepala mereka, Ahn Jae-chang setelah kontraknya berakhir pada Oktober.

Wong Tat Meng sekarang akan bertanggung jawab kepada pelatih kepala baru, Kim Chung-hoe yang ditunjuk bersama pelatih tunggal Kim Ji Hyun dan pelatih ganda Bae Gi-dae.

Mereka yang dipertahankan adalah Jang Young Soo (tunggal), Kim Yong Hyun (ganda) dan Lee Kyung Won (ganda).

Kim Ji Hyun di tim nasional Korea Selatan adalah penunjukan paling penting karena dia telah membimbing PV Sindhu asal India meraih gelar juara dunia pertamanya tahun lalu.

Dia diharapkan menangani sektor tunggal putri dan mengawasi perkembangan anak ajaib berusia 18 tahun, An Se Young, yang disebut-sebut sebagai calon medali di Olimpiade Tokyo.

Namun Tat Meng tidak yakin apakah dia akan tetap memimpin di tunggal putra yang terdiri dari mantan pemain nomor satu dunia, Son Wan Ho dan juara dunia junior 2013, Heo Kwang Hee.

"Saya telah bertemu dengan pelatih kepala dan kami membahas rencana masa depan kami," katanya.

“Tapi dia belum memutuskan peranku. Ketika saya bergabung, tugas saya adalah menangani tunggal putra dan putri, tetapi sekarang saya hanya fokus pada putra."

“Pemanggilan tim nasional berikutnya akan dilakukan akhir bulan ini dan kemudian kami akan mengadakan pelatihan terpusat. Saya harus menunggu sampai saat itu," tambah Tat Meng.

Tat Meng, yang dua kali bertugas di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia dari 2003-2011 dan 2013-2016, pernah melatih Skotlandia selama dua tahun sejak 2016. Tugas lainnya di luar negeri adalah bersama Indonesia pada tahun 2012.

Artikel Tag: Wong Tat Meng, Korea Selatan, Kim Ji Hyun

783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini