Welsh Internasional 2023 Jadi Panggung Stoeva Bersaudara

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Des 2023, 13:15 WIB
Welsh Internasional 2023 Jadi Panggung Stoeva Bersaudara

Podium Ganda Putri Welsh Internasional 2023/[Foto:BadmintonEurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan YONEX Welsh Internasional 2023 yang berlangsung di Wales menghadirkan aksi bulu tangkis yang menarik. Mari selami final acara yang mendebarkan ini!

Di final tunggal putri, pemain Hungaria Agnes Korosi menghadapi sahabatnya Rosy Oktavia Pancasari dari Prancis. Korosi akhirnya kalah 14-21 dan 14-21 dari pemain asal Prancis tersebut.

Dalam wawancara pascalaga, Pancasari mengungkapkan bagaimana rasanya bertanding melawan temannya di laga penting tersebut.

“Sebelum pertandingan kami berbicara satu sama lain dan berkata, 'Oke, kamu adalah sahabatku tapi maaf, di lapangan kami tidak seperti itu.'

Di ganda campuran Welsh Internasional 2023, Gregory dan Jenny Mairs bermain melawan duo Jerman Jan Colin Voelker dan Stine Kuespert. Voelker dan Kuespert meraih kemenangan atas pasangan Inggris dengan skor 22-20 21-16.

Mereka menyatakan kemenangan ini membuat mereka sangat bahagia karena mereka telah mencapai banyak final sebelumnya namun mereka tidak berhasil mengamankan kemenangan terakhir tersebut, dan kini pasangan Jerman tersebut dengan senang hati membawa pulang gelar tersebut.

Berikutnya adalah final tunggal putra di mana pemain Finlandia berusia 20 tahun Joakim Oldorff mengalahkan pemain Inggris Cholan Kayan, 21-11 21-19, untuk pertama kalinya mereka berhadapan.

Di babak perempat final, Oldorff menyatakan bahwa dia datang ke Wales untuk memenangkan seluruh turnamen dan dia melakukannya. Senang rasanya bisa memenangkan turnamen ini, kata pemain asal Finlandia itu.

Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva memenangkan kompetisi 24-22 dan 22-21 melawan Natasja P. Anthonisen dari Denmark dan Alyssa Tirtosentono dari Belanda.

Setelah final, Stoeva bersaudara mengatakan bahwa mereka senang bisa menang meskipun mereka menjalani beberapa minggu terakhir yang intens bermain turnamen untuk mendapatkan poin guna lolos ke Olimpiade tahun depan.

Ketika ditanya tentang perbedaan bermain di ajang bulutangkis besar dan Sirkuit Eropa, Stefani berkata: "Kami hanya mencoba fokus apakah itu Tantangan Internasional, Super 100, atau Super 1000. Kami berjuang karena ini adalah kualifikasi Olimpiade dan kami kami berusaha lolos ke Olimpiade ketiga kami di Paris."

Terakhir, saudara kembar pebulu tangkis kenamaan Christopher dan Matthew Grimley berhasil meraih gelar ganda campuran Welsh Internasional 2023 dengan mengalahkan Bjarne Geiss dan Jan Colin Voelker asal Jerman, 18-21, 21-16, 21-17.

“Kami sebenarnya memainkan kualifikasi Kejuaraan Beregu Putra dan Putri Eropa 2024, kami menantikannya.”

Artikel Tag: Welsh Internasional 2023, Stoeva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/welsh-internasional-2023-jadi-panggung-stoeva-bersaudara
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini