Wei Chong/Kai Wun Siap Hadapi Juara Olimpiade di Final Taiwan Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Jul 2022, 13:00 WIB
Wei Chong/Kai Wun Siap Hadapi Juara Olimpiade di Final Taiwan Open 2022

Lee Yang-Wang Chi Lin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Menghadapi juara bertahan Olimpiade di kandang mereka sendiri di final akan menjadi hal yang menakutkan bagi siapa pun, tetapi Man Wei Chong/Tee Kai Wun tidak terpengaruh oleh tugas besar hari ini.

Sebaliknya, mereka siap untuk bertarung sampai akhir melawan peringkat 4 dunia, Lee Yang/Wang Chi-lin setelah menyiapkan pertarungan yang menggiurkan dengan menyingkirkan pasangan tuan rumah lainnya Su Ching-heng/Ye Hong-wei 21-13 dan 22-20 di semifinal kemarin.

Ini akan menjadi final pertama mereka setelah memenangkan Syed Modi International pada Januari.

Pencapaian itu semakin manis karena Wei Chong dan Kai Wun masing-masing berkutat dengan cedera lutut dan pergelangan kaki sejak SEA Games Hanoi pada Mei lalu.

“Mencapai final sangat berarti bagi kami karena kami tidak berpikir kami bisa melakukannya,” kata Wei Chong, yang saat ini berada di peringkat 36 dunia bersama Kai Wun.

“Kami hanya berharap kami dapat menemukan kembali performa kami sebelum cedera. Di final, kami akan berjuang keras karena kami tidak akan mengalami tekanan," tambahnya.

Sementara pasangan Taiwan akan memulai sebagai favorit, mereka memiliki perjuangan sendiri sejak menciptakan sejarah bagi negara mereka dengan mengangkat gelar Olimpiade di Tokyo tahun lalu.

Ini akan menjadi final pertama mereka sejak saat itu dan Lee Yang/hi-lin sangat ingin mengakhiri penantian gelar mereka.

Mereka telah memupus harapan pasangan nasional lainnya Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci dengan kemenangan 21-10 dan 21-14 di semifinal.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Hoo Pang Ron/Toh Ee Wei juga melihat penampilan gemilang mereka di turnamen tersebut berakhir ketika mereka kalah 17-21, 21-17, 12-21 dalam waktu 51 menit dari Reginald Lee/Ng Tsz Yau.

Pang Ron/Ee Wei masih bisa mengangkat kepala mereka setelah mencapai semifinal pertama mereka sejak dipasangkan bulan lalu. Ee Wei mengaku masih perlu meningkatkan konsistensinya.

Artikel Tag: Man Wei Chong, Tee Kai Wun, Lee Yang, Wang Chi Lin, Taiwan Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/wei-chongkai-wun-siap-hadapi-juara-olimpiade-di-final-taiwan-open-2022
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini