Wang Tzu Wei, Johannesen Dan Chico Wardoyo Jadi Kuda Hitam Kualifikasi Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Mar 2024, 21:45 WIB
Wang Tzu Wei, Johannesen & Chico Wardoyo Bisa Jadi Kuda Hitam Kualifikasi Olimpiade Paris

Wang Tzu Wei/[Foto:LtnSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kemenangan besar Wang Tzu Wei asal Taiwan dan Magnus Johannesen asal Denmark di French Open 2024 membuktikan bahwa keduanya dapat memainkan peran sebagai perusak kekuatan besar menjelang Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Pemain peringkat 27 dunia, Wang Tzu Wei melakukan kejutan terbesar di turnamen Prancis sejauh ini ketika ia mengejutkan pemain peringkat 1 dunia Denmark Viktor Axelsen 21-12, 21-17 pada putaran kedua di Adidas Arena di Paris.

Itu adalah kemenangan pertama pemain berusia 29 tahun itu atas pemain Denmark itu setelah kalah dalam enam pertemuan terakhirnya.

Wang Tzu-wei sangat gembira setelah meraih kemenangan terbesar dalam karirnya sejauh ini.

“Dia peringkat 1 dunia, dia sangat kuat dan saya belum pernah mengalahkannya sebelumnya,” kata Tzu-wei dalam wawancara pasca pertandingan dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Saya santai dan mencoba melakukan yang terbaik di lapangan, dan saya senang saya melakukannya dengan baik hari ini. Dia membuat beberapa kesalahan dan saya memanfaatkan peluang saya. Saya tidak membiarkan dia merasa nyaman sama sekali,” tambah Tzu-wei.

Sehari sebelumnya, rekan setim Axelsen yang lebih muda dan peringkat 33 dunia Johannesen mengalahkan peringkat 10 dunia Lee Zii Jia 21-15, 21-19 di babak pembukaan.

Itu juga merupakan kemenangan terobosan pemain berusia 22 tahun itu atas Zii Jia setelah kalah dari Zii Jia dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di German Open tahun lalu.

Chico Aura Dwi Wardoyo asal Indonesia, yang hanya satu tingkat lebih tinggi dari Johannesen di peringkat dunia, juga membuat kejutan besar ketika ia mengalahkan peraih medali perak Kejuaraan Dunia Jepang Kodai Naraoka di babak pertama.

Wang Tzu-wei, Magnus Johannesen dan Chico Wardoyo tidak dapat lolos ke Olimpiade kali ini karena mereka tertinggal terlalu jauh dalam Race to Paris tetapi mereka dapat mempersulit para pemain top yang mencoba untuk lolos ke kejuaraan akbar empat tahunan.

Kemenangan ketiganya juga baik untuk olahraga ini karena membuat kompetisi semakin menarik.

Dengan All England yang akan diadakan Selasa depan di Birmingham, para pemain top dunia harus mewaspadai ketiga pemain tersebut dan juga pemain-pemain lain yang tidak diunggulkan, yang akan terinspirasi untuk melakukan kejutan mereka sendiri.

Artikel Tag: Wang Tzu Wei, Magnus Johannesen, Chico Aura Dwi Wardoyo, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/wang-tzu-wei-johannesen-dan-chico-wardoyo-jadi-kuda-hitam-kualifikasi-olimpiade
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini