Wakil Presiden Badminton Eropa, Horst Kullnigg Meninggal Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 04 Jan 2023, 00:00 WIB
Wakil Presiden Badminton Eropa, Horst Kullnigg Meninggal Dunia

Horst Kullnigg/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Badminton Eropa berduka atas meninggalnya Wakil Presiden Kehormatan BEC dan penerima Medali Presiden BEC, Horst Kullnigg yang meninggal dunia pada 29 Desember 2022 di Pressbaum, Austria.

Horst Kullnigg adalah Anggota Dewan BEC terlama dan mungkin pendukung bulu tangkis Eropa yang telah bekerja lebih dari siapa pun untuk Konfederasi kita.

Horst Kullnigg pertama kali terpilih menjadi Dewan EBU pada tahun 1972 sebagai perwakilan dari Asosiasinya, Verband Bulutangkis Österreichischer. Dua tahun kemudian dia menjadi penyelenggara Kejuaraan Eropa 1974 di Wina.

Pada tahun 1983 ia diangkat kembali sebagai Anggota Dewan karena ÖBV mengambil alih Kejuaraan Junior Eropa 1985, kali ini di kampung halamannya di Presssbaum di Wienerwald. Setahun sebelum Kejuaraan dia juga bergabung dengan Komite Pengembangan.

Namun, kontribusi utama Horst adalah dalam perannya selama 22 tahun sebagai Bendahara Kehormatan atau Direktur Keuangan Konfederasi. Dari tahun 1986 hingga 2008 Horst menyimpan pembukuannya. Ingatlah bahwa selama sebagian besar periode ini, Konfederasi tidak memiliki kantor profesional untuk menangani urusan pembayaran, faktur, dan pembukuan sehari-hari. Horst mengurus semua itu, dengan bantuan lokal sewaan minimal.

Horst sangat pragmatis dalam menjaga keuangan. Dia hidup dengan prinsip menerima uang dari debitur ketika ditawarkan dan pembayaran akan didokumentasikan pada apa pun yang tersedia pada saat itu yang dapat bervariasi dari serbet hingga kartu nama yang ditulis tangan dan ditandatangani dengan hati-hati.

Dia adalah Bendahara yang berhati-hati dan perhatian. Pendapatan harus dihabiskan untuk kegiatan bulu tangkis – tetapi harus dibelanjakan, bukan ditabung. Setiap tahun dia menyajikan anggaran yang seimbang dan realistis - dan perkiraan yang pesimistis. Dan setiap tahun, dengan hanya satu pengecualian sejauh yang kami tahu, dia akan menyajikan Pertemuan Delegasi Tahunan dengan surplus kecil.

Surplus ini dipastikan melalui pekerjaannya yang cermat sehingga biaya tetap rendah.

Misalnya, ketika rekan-rekan anggota dewannya, setelah seharian rapat, datang ke kedai kopi setelah makan malam dan bertanya apakah cognac boleh diizinkan – sekali dan mungkin sekali lagi – akhirnya Bendahara menjawab: “Baiklah, tapi kemudian yang murah Cognac!" Pepatah ini masih melekat di ruang Dewan BEC!

Sebagai Bendahara, Horst melayani lebih dari sekadar pengatur keuangan Konfederasi. Dia selalu menunjukkan rasa hormat yang luar biasa kepada orang-orang bulu tangkis yang dia temui, dan dia telah berada di belakang sejumlah besar upaya pengembangan, seperti Perkemahan Musim Panas di Pressbaum yang memiliki peserta dari seluruh dunia, seperti menjadi tuan rumah Sekolah Musim Panas BEC pertama pada tahun 1982 dan membantu banyak orang. jumlah pemain dan ofisial Eropa Timur dalam keadaan sulit.

Horst Kullnigg, bersama dengan Gisela Hoffmann dan Frank Wilson dan kemudian Irene Delvai, berada di belakang Sirkuit BEC. Dia, lebih dari siapa pun di tahun-tahun awal, mengembangkan konsep hingga sukses yang kita lihat sekarang.

Horst melakukan upaya khusus untuk mengunjungi beberapa Anggota BEC yang baru didirikan dan kami mengenangnya atas perjalanan daratnya yang membantu Konfederasi memperhatikan kebutuhan dan mendukung pembangunan lokal. Bahkan saat pergi berlibur pun Horst pasti akan mencari komunitas bulutangkis lokal.

Kegiatan bulu tangkis Horst tidak terbatas pada EBU dan BEC. Dia telah memegang hampir setiap posisi di ÖBV pada tahun 1980, ketika dia terpilih sebagai Presiden asosiasi nasionalnya dan tetap menjabat hingga tahun 1992.

Sebagian besar melalui upaya dan bakat administratifnya, para pemain Austria naik ke tingkat yang dihormati secara internasional, dan Austria Internasional, yang sering bermain di desanya sendiri di Pressbaum, menjadi acara yang paling banyak dihadiri dari jenisnya.

Kontribusinya untuk olahraga tidak terbatas pada bulu tangkis. Dia adalah Ketua klub olahraga lokal di Pressbaum dan keterlibatan nasionalnya termasuk Direktur Keuangan Konfederasi Olahraga Austria.

Horst Kullnigg juga memberikan kontribusi penting untuk pekerjaan BWF. Dia menjabat sebagai Anggota Dewan yang mewakili Eropa dari 2003-2009 dan menjadi Ketua Keuangan yang efektif dari 2008-09. Dari posisi ini dan dengan dukungan dari Presiden BWF Korea Dr. Kang Young-Joong, dia melakukan tugas berat untuk membersihkan rekening Federasi setelah bertahun-tahun mengalami kesulitan menyusul kepindahan Federasi Bulu Tangkis Internasional ke Kuala Lumpur pada tahun 2005 dan perubahan nama. ke Federasi Bulu Tangkis Dunia.

BEC merasa terhormat memiliki Horst untuk mengurus keuangan selama 22 tahun. Hingga Covid-19 ia menghadiri Kongres tahunan BEC dalam berbagai kesempatan selalu menyebutkan betapa bangganya melihat perkembangan bulu tangkis Eropa yang terus berlanjut. Dia juga terus melayani di Kelompok Kerja Sejarah BEC.

Horst Kullnigg akan sangat dirindukan tetapi banyak yang disentuhnya, tidak terkecuali melalui kiprahnya di bulu tangkis. Pikiran kami tertuju pada istrinya Inge dan putranya Peter.

Artikel Tag: Horst Kullnigg, Badminton Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/wakil-presiden-badminton-eropa-horst-kullnigg-meninggal-dunia
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini