Waduh! Wabah Virus Corona, Atlet Korea Terancam Gagal Tampil di Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Feb 2020, 13:30 WIB
Waduh! Wabah Virus Corona, Atlet Korea Terancam Gagal Tampil di Malaysia Open

Seo Seung Jae-Chae Yoo Jung/[Foto:Badmintonphoto]

Berita Badminton : Tim nasional Korea Selatan tak akan menurunkan kekuatan penuh untuk turnamen Malaysia Open Super 750 pada 31 Maret hingga 5 April mendatang. Ini terlepas dari saran pemerintah Korea Selatan kepada warga negaranya untuk tidak melakukan perjalanan ke Malaysia karena wabah Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona.

Malaysia termasuk di antara enam negara Asia, selain Jepang, Taiwan, Vietnam, Thailand, dan Singapura yang terdaftar dalam travel advisory yang dikeluarkan oleh pemerintah Korea Selatan pada Selasa (11/2) lalu.

“Kami belum mendengar apa pun dari rekan-rekan kami di BKA (Federasi Badminton Korea). Tenggat waktu masuk adalah Selasa depan (18/2), kami akan tahu pada saat itu,” kata sekretaris BAM, Kenny Goh.

"Saya pikir tidak ada alasan untuk khawatir. Ini hanya perjalanan singkat dan turnamen ini masih sekitar enam minggu lagi. Kecuali jika situasinya memburuk, saya tidak melihat alasan mengapa orang Korea dan pemain internasional lainnya tidak datang ke Malaysia," ungkapnya.

"Ini adalah turnamen dengan peringkat Super 750 (level tertinggi kedua di World Tour) dan salah satu dari beberapa turnamen terakhir sebelum kualifikasi Olimpiade berakhir pada 30 April," Kenny menambahkan.

Wabah Covid-19 yang meluas telah memaksa tidak hanya pembatalan turnamen olahraga di seluruh dunia, tetapi juga pemerintah memberlakukan pembatasan perjalanan terhadap warga negara China dan mereka yang baru-baru ini berkunjung ke negara itu, tempat virus mematikan itu berasal.

Malaysia telah memberlakukan pencekalan terhadap pada turis dari China tetapi hanya mereka yang berasal dari tiga provinsi yakni Wuhan, pusat epidemi, Zhejiang dan Jiangsu.

Kenny mengatakan bahwa panitia akan terus memantau situasi yang berkembang. Terlepas dari semua ketidakpastian, para penggemar tuan rumah bisa mengambil tiket langsung yang akan diadakan di Axiata Arena, Bukit Jalil.

Artikel Tag: Seo Seung Jae, Chae Yoo Jung, Kim Ha Na, Chang Yee Na, Malaysia Open 2020

820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini