Waduh! Dutch Open 2020 Juga Resmi Dibatalkan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Jul 2020, 15:00 WIB
Waduh! Dutch Open 2020 Juga Resmi Dibatalkan

Badminton Belanda/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Federasi Badminton Belanda telah memutuskan untuk membatalkan Yonex Dutch Open edisi ke-72 (BWF World Tour Super 100), acara bulu tangkis internasional terbesar di Belanda. Turnamen ini akan berlangsung pada 6 hingga 11 Oktober 2020 di Topsportcentrum Almere.

Yonex Dutch Open adalah turnamen tahunan di mana kejuaraan diadakan dengan para pemain bulu tangkis internasional, penggemar bulu tangkis, sukarelawan, asosiasi dan mitra bisnis. Kami juga tidak mungkin menjadikannya sebagai pesta bulu tangkis tahunan, seperti yang kami bayangkan. Masih belum jelas apakah pemain dari luar negeri bisa datang ke Belanda dan sampai sejauh mana penonton bisa hadir.

Faktor lain adalah karena penerbangan dari shuttlecock, hanya ada ventilasi terbatas di aula. Dengan langkah-langkah pembatasan pandemi Covid-19 saat ini, organisasi secara keseluruhan, tetapi juga misalnya transportasi internasional, tetap menjadi risiko dan beban tambahan bagi pengemudi, sukarelawan dan karyawan lainnya.

Sisi penting dari Yonex Dutch Open adalah banyaknya acara sampingan yang diselenggarakan, tetapi dengan jarak 1,5 meter, persiapan dan implementasinya sulit. Sebagai hasil dari pandemi korona, saat ini ada terlalu banyak ketidakpastian, baik secara keuangan dan organisasi, untuk mempersiapkan dan mengatur acara ini secara bertanggung jawab.

"Tentu saja sangat disayangkan bahwa Yonex Dutch Open tidak akan berlangsung tahun ini. Kami telah menimbang banyak hal dan mengoordinasikannya dengan berbagai pihak. Kami sampai pada kesimpulan bahwa lebih baik dan lebih masuk akal untuk membatalkan edisi yang akan datang. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua mitra kami atas sikap kooperatif mereka terhadap keputusan tersebut. Kami akan mengadakan pesta ekstra besar tahun depan," kata Hendrik Boosman, direktur turnamen Yonex Dutch Open.

Yonex Dutch Open akan ada di kalender lagi tahun depan. Yonex Dutch Open 2021 akan berlangsung pada 12 hingga 17 Oktober mendatang di Topsportcentrum Almere, Belanda.

Artikel Tag: Dutch Open 2020, Badminton Belanda, Pandemi Covid-19, BWF

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini