Viktor Axelsen Versus Kento Momota di Final Denmark Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Okt 2021, 11:00 WIB
Viktor Axelsen Versus Kento Momota di Final Denmark Open 2021

Viktor Axelsen-Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pertarungan terbesar akhirnya terwujud kala unggulan teratas asal Jepang, Kento Momota akan menghadapi pemain andalan tuan rumah, Viktor Axelsen di final turnamen Denmark Open World Tour Super 1000.

Menariknya, turnamen kandang juara Olimpiade Viktor Axelsen mungkin akan melihat kebangkitan saingan terbesarnya, nomor satu dunia Kento Momota. Mengingat lintasan ke atas dan ke bawah yang masing-masing telah dilalui para atlet dalam dua tahun terakhir, rekor 14-1 untuk bintang Jepang itu akan menjadi konsekuensi kecil di laga puncak. 

Sepanjang turnamen Super 1000, favorit tuan rumah telah menjadi dirinya yang stabil, sementara Momota telah menunjukkan sedikit kepercayaan diri. Alhasil, keduanya sama-sama meraih kemenangan beruntun. Sementara Viktor Axelsen berhasil mengatasi Lee Cheuk Yiu dengan 21-9 dan 21-11, Momota kebobolan satu poin lebih sedikit dan memperpanjang rekornya atas pemain veteran asal Indonesia, Tommy Sugiarto 21-7 dan 21-12 di babak semifinal. 

Terakhir kali Viktor Axelsen bertemu Kento Momota adalah final Malaysia Masters 2020 lalu. Kala itu, Momota mencatat kemenangan straight game 24-22 dan 21-11 dalam 54 menit durasi permainan, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Di pertandingan lainnya, meskipun menjadi salah satu pasangan teratas di ganda putra, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen bahkan gagal mencapai perempat final dalam delapan penampilan terakhir mereka di sini. Dengan permainan yang bagus dan sedikit keberuntungan, tim favorit tuan rumah berhasil mencapai final kali ini. Unggul 16-9 di set kedua setelah mengantongi gol pembuka, Denmark tergelincir melawan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Namun, mereka tidak melepaskan keunggulan mereka di kuarter ketiga dan menang 21-11, 19-21 dan 21-18. 

Astrup/ Rasmussen selanjutnya akan menghadapi peraih medali perak Kejuaraan Dunia Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi untuk perebutan gelar. Pasangan Jepang ini mengatasi tantangan berat dari pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Meski memenangkan game pertama, Eropa gagal mengontrol jalannya pertandingan di dua game terakhir. Mereka akhirnya kalah 20-22, 21-18 dan 21-16. 

Artikel Tag: viktor axelsen, kento momota, Denmark Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-versus-kento-momota-di-final-denmark-open-2021
1189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini