Viktor Axelsen Lolos Perempat Final Denmark Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 21 Okt 2022, 09:30 WIB
Viktor Axelsen Lolos Perempat Final Denmark Open 2022

Viktor Axelsen/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminon : Setelah tiga hari bulu tangkis kelas dunia di Odense, bulu tangkis Eropa harus menaruh semua harapannya pada dua kandidat gelar. Salah satunya adalah ganda campuran Prancis Thom Gicquel dan Delphine Delrue dan yang lainnya adalah, sekali lagi, Viktor Axelsen.

Pemain Denmark itu bermain melawan rekan senegaranya Rasmus Gemke di babak 16 besar pada Jumat (21/10) dinihari WIB. Dan untuk pertama kalinya dalam beberapa saat sepertinya Axelsen benar-benar akan kalah dalam sebuah game. Itu belum terjadi sejak bentroknya dengan Jonatan Christie di Malaysia Open pada Juli lalu. Kembali di Kuala Lumpur Axelsen akhirnya memenangkan pertandingan 21-15, 20-22 dan 21-11 dan terus memenangkan turnamen pada akhirnya.

Di game kedua Gemke sudah memimpin 13-9 sebelum Viktor Axelsen meningkatkan permainannya untuk memenangkannya 21-19.

“Rasmus memainkan permainan yang sangat kuat hari ini, saya pikir. Dia kuat secara fisik dan bermain dengan serangan yang sangat bagus. Jadi sulit bagi saya di sana, tetapi saya sangat senang bahwa saya berhasil meningkatkan dan memenangkannya dalam permainan langsung,” kata Viktor Axelsen.

Selanjutnya, dia akan memainkan teman baiknya Loh Kean Yew dari Singapura. Ini adalah pertarungan antara jaura dunia dan mantan Juara Dunia. Terakhir kali keduanya bertemu di lapangan adalah pada putaran pertama Kejuaraan Dunia 2021 ketika Loh Kean Yew mengejutkan dunia bulu tangkis dengan kemenangan tak terduga atas Axelsen.

"Kami senang bermain di Odense"

Pasangan Thom Gicquel dan Delphine Delrue maju ke perempat final dengan kemenangan melawan Yuki Kaneko dan Misaki Matsutomo dari Jepang.

Wakil Prancis memulai pertandingan dengan baik dengan mengambil game pertama 21-15. Gim kedua ternyata menjadi perjalanan rollercoaster liar. Gicquel/Delrue lebih dulu memimpin 10-3, kemudian tertinggal 13-17. Mereka mengakhiri pertandingan dengan lari kencang untuk menang 23-21.

"Kami merasa baik di lapangan. Kami menikmati permainan dan suka bermain di Odense,” kata Delphine Delrue setelah meraih kemenangan Eropa pertama hari itu yang dirayakan dengan meriah oleh penonton Denmark.

Di perempat final mereka akan melawan juara dunia ganda campuran Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong dari China. Tugas yang berat namun bukan tidak mungkin bagi duo Prancis. Zheng/Huang sudah tersandung di babak 16 besar ketika mereka nyaris tidak menang melawan Mikkel Mikkelsen dan Rikke Søby dari Denmark 21-10, 19-21 dan 21-19.

Artikel Tag: viktor axelsen, Rasmus Gemke, Denmark Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-lolos-perempat-final-denmark-open-2022
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini