Unik! Federasi Bulutangkis Puas Meski Tim Putri Malaysia Terhenti di Babak Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Feb 2020, 14:00 WIB
Unik! Federasi Bulutangkis Puas Meski Tim Putri Malaysia Terhenti di Babak Semifinal

Soniia Cheah/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann masih bisa tersenyum walaupun tim putri mereka tersingkir 0-3 dari Jepang di babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Dua hari yang lalu, tim putri telah berjuang dengan impresif untuk merebut dua poin dalam kekalahan 2-3 dari Jepang di babak penyisihan grup, tetapi kemarin (15/1), mereka tidak mampu berbuat banyak setelah kalah di semua pertandingan dalam laga yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum Manila, Filipina .

Soniia Cheah kalah 17-21 dan 18-21 dari Akane Yamaguchi, setelah sebelumnya mengandaskan pemain peringkat 3 dunia itu di babak penyisihan grup.

S. Kisona bermain sebagai tunggal kedua, bukan Goh Jin Wei, yang diistirahatkan, tetapi juara SEA Games 2019 itu gagal mengamankan poin bagi Malaysia setelah kalah 13-21 dan 13-21 dari pemain peringkat 11 dunia, Sayaka Takahashi.

Malaysia menurunkan pasangan dadakan, Lee Meng Yean/Yap Cheng Wen sebagai ganda pertama, bukan Pearly Tan Koong Le/M. Thinaah, namun tetap saja kalah dari pasangan peringkat 3 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan 11-21 dan 4-21.

Malaysia telah memperkuat posisi mereka di putaran final Piala Uber pada 16-24 Mei di Aarhus, Denmark, setelah selesai sebagai salah satu dari empat tim teratas di Kejuaraan Beregu Asia dengan mencapai babak semifinal.

“Secara keseluruhan, tim putri berusaha keras untuk mencapai semifinal. Kami tahu itu akan sulit melawan Jepang, jadi kami memberi semua pemain kami kesempatan untuk bermain, sehingga perubahan dalam susunan pemain,” kata Choong Hann.

“Para pemain tunggal kami telah membuat para pemain top terkejut (di babak penyisihan grup) dan berhasil menyamai lawan-lawan mereka di sebagian besar serangan. Saya senang."

“Tapi masih banyak ruang untuk perbaikan. Ada area di mana kami harus bekerja untuk menutup kesenjangan lebih lanjut," Choong Hann menambahkan.

Artikel Tag: Soniia Cheah, Kisona Selvaduray, Kejuaraan Beregu Asia 2020

2325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini