Tundukkan Wakil Tuan Rumah, Firman Abdul Kholik Lolos Perempat Final Thailand Masters 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 11 Jan 2019, 12:00 WIB
Tundukkan Wakil Tuan Rumah, Firman Abdul Kholik Lolos Perempat Final Thailand Masters 2019

Firman Abdul Kholik/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang masih tersisa, Firman Abdul Kholik sukses melanjutkan langkahnya ke babak delapan besar turnamen Thailand Masters 2019 World Tour Super 300 dengan menundukkan pemain andalan tuan rumah Thailand, Sitthikom Thammasin.

Firman sukses menyingkirkan Sitthikom dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-16 dan 22-20 dalam durasi 49 menit.

Tak mau kalah untuk yang keempat kalinya secara beruntun, Firman langsung mengambil inisiatif menyerang sedari menit awal dan tak membiarkan Sitthikom untuk bisa membalikkan keadaan. Alhasil game pertama mampu dikuasai Firman dengan 21-16.

Sitthikom yang tak mau kalah didepan para pendukungnya, berusaha untuk melakukan perlawanan. Disatu sisi Firman lebih siap menghalau serangan-serangan yang dilakukan oleh pemain Thailand itu dan mengajak untuk bermain reli-reli panjang hingga membuat Firman mampu terus mendulang poin. Meskipun Sitthikom berusaha untuk terus menempel ketat perolehan poin hingga memaksakan setting, namun Firman tampil lebih tenang di momen kritis untuk menyelamatkan dua kali setting hingga merebut kembali game kedua dan memenangkan pertandingan.

"Saya sudah waspada dengan kebiasaan lawan, setelah saya terima servis, dia selalu ingin cepat-cepat mematikan. Tadi saya sudah lebih siap," kata Firman soal pertandingan.

"Saya juga lebih berani untuk bermain reli dan jarang bermain net, karena laju bolanya lambat. Sehingga lebih menguntungkan untuk bermain reli," jelasnya.

Selanjutnya di babak perempat final (11/1), Firman akan mencoba meraih tiket babak empat besar dengan menghadapi pemain asal China, Lu Guangzu yang berhasil menyingkirkan tunggal putra asal Jepang, Koki Watanabe dengan straight game 23-21 dan 21-17.

Artikel Tag: Firman Abdul Kholik, Sitthikom Thammasin, Thailand Masters 2019

801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini