Tergabung Bersama Jepang dan Korea, Tim Thomas Cup Dari Thailand Siap Bekerja Keras

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Agu 2020, 17:30 WIB
Tergabung Bersama Jepang dan Korea, Tim Thomas Cup Dari Thailand Siap Bekerja Keras

Kantaphon Wangcharoen/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton : TOTAL BWF Piala Thomas & Uber 2020, akan berlangsung di Aarhus, Denmark. Federasi Badminton Dunia (BWF) baru-baru ini mengadakan undian grup dan tampaknya tim putra Thailand yang berlaga di Piala Thomas akan menghadapi kerja keras, bertemu dengan tim kuat Jepang dan Korea Selatan.

Dalam kategori Piala Thomas, tim nasional Thailand berada di Grup D bersama dengan Jepang yang merupakan salah satu favorit sebagai juara, diikuti oleh Korea Selatan, sementara tim terakhir yang ditarik dalam grup ini adalah Kanada.

Tim Thomas Thailand mungkin akan bersaing dengan mengandalkan para pemain muda, di mana sektor tunggal putra ada Kantaphon Wangcharoen, Sittikom Thamsin dan juga Kosit Phetpradit. Menarik bahwa pelatih akan memilih Kunlavut Vitidsarn atau tidak untuk bergabung dengan tim demi meningkatkan pengalaman.

Sedangkan pasangan ganda putra, Bodin Issara/Maniphong Jongjit, sebagai pemimpin, harus melihat kesiapan kondisi fisik. Karena selain berada di peringkat 43 dunia, tim nasional Thailand tidak memiliki pasangan ganda yang siap yang mungkin bisa dipasangkan dengan Dechapol Puavaranukroh atau Kittinupong Kedren yang tidak memiliki misi dalam kategori ganda. Atau mungkin bisa memilih Nipitphon Phuangphetphet atau Kittisak Namdech, salah satunya untuk melengkapi kedalaman skuad.

Ini adalah pekerjaan yang sulit bagi tim Thailand karena Jepang adalah tim yang sangat berpengalaman.

Tentu saja, satu-satunya pemain yang sangat ditakuti adalah tunggal putra peringkat 1 dunia, Kento Momota dan Kanta Tsuneyama yang berada di peringkat 11 dunia, bersama dengan Kenta Nishimoto yang menempati peringkat 16 dunia.

Adapun di sektor ganda akan ada pasangan, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang berturut-turut berada di peringkat 4 dan 5 dunia, dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang berada di peringkat 11 dunia juga bergabung dengan tim.

Korea Selatan, yang juga memiliki peluang untuk menang dengan Thailand, dianggap cukup lemah dengan tidak adanya mantan pemain peringkat 1 dunia, Son Wan Ho, yang sedang mengalami cedera sampai peringkatnya turun menjadi 56 dunia, sementara Heo Kwang Hee dan Lee Dong Keun masih belum berada dalam kondisi terbaiknya.

Sedangkan ganda putra mungkin harus bergantung pada pasangan senior, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae, yang menempati peringkat 31 dunia yang baru-baru ini memenangkan pertandingan pemanasan domestik, karena pasangan Choi Sol Gyu dan Seo Seung Jae, (peringkat 8 dunia) mungkin tidak akan bergabung dengan tim karena Seo Seung Jae dilarang tampil oleh federasi.

Artikel Tag: Kantaphon Wangcharoen, Sitthikom Thammasin, Piala Thomas 2020, Kunlavut Vitidsarn

1888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini