Tundukkan Rasmus Gemke, Anders Antonsen Juara Denmark Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 19 Okt 2020, 06:45 WIB
Kalahkan Rasmus Gemke, Anders Antonsen Juara Denmark Open 2020

Anders Antonsen-Rasmus Gemke/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Setelah final tunggal putra tiga game yang mendebarkan, Anders Antonsen keluar sebagai pemenang dan merebut gelar Denmark Open setelah 10 tahun menunggu juara Denmark. Berdiri di podium bersama teman masa kecilnya, Rasmus Gemke, itu adalah momen nyata dalam olahraga bagi keduanya.

Untuk sesaat, sepertinya Gemke akan membalikkan kekalahan sekali lagi setelah mengambil game pembuka 21-18.

Kemudian pada pertandingan game kedua saat kedudukan 19-19, seluruh penonton berada di tepi kursi mereka mengantisipasi kekecewaan besar mengetahui bahwa tiga pertemuan sebelumnya sangat menentukan bagi Antonsen.

Tapi juara Eropa yang mampu menahan keberaniannya untuk memaksa game penentu. Reli itu secara fisik mengesankan karena Rasmus Gemke, khususnya, melompat keluar dari markasnya dan melakukan tembakan. Mungkin ini satu-satunya cara untuk merepotkan permainan Anders Antonsen, tetapi juara Indonesia Masters itu pada akhirnya menang 21-12 di game ketiga.

Begitu intensnya pertandingan, kedua pemain menderita kram yang parah dan tidak dapat menaiki tangga ke area wawancara. Dalam sebuah pernyataan kepada TV2, kata Gemke: "Banyak hal yang terjadi di kepala saya sekarang. Badan saya sangat lelah. Saya tidak bisa memikirkan game itu."

Meskipun begitu, dia berhasil mengutarakan beberapa kata tentang final mendebarkan yang baru saja dia mainkan.

"Saya merasa bahwa saya mencoba melakukan hal yang benar di mana saya mencoba untuk bergerak maju tetapi saya mengirimkannya terlalu banyak ke samping karena angin. Saat menghadapi pemain kelas dunia seperti dia tentu akan terjadi perubahan tempo. Terkadang dia meletakkannya rendah dan terkadang dia membuatnya meledak. Sulit untuk dilawan karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," ungkapnya.

Tidak dapat membuat pernyataan, Gemke ditanyai tentang juara Denmark Open yang baru. "Anders kram namun saya yakin dia baik-baik saja," tegas Gemke.

Artikel Tag: Anders Antonsen, Rasmus Gemke, Denmark

567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini