Tundukan Intanon, PV Sindhu Ke Final BWF World Tour Finals 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Des 2018, 08:30 WIB
Tundukan Intanon, PV Sindhu Ke Final BWF World Tour Finals 2018

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Bintang bulutangkis India, PV Sindhu sukses melenggang ke partai puncak turnamen BWF World Tour Finals 2018, saat di semifinal berhasil menyingkirkan juara dunia 2013 asal Thailand, Ratchanok Intanon.

Sindhu yang menjadi runner up tahun lalu, berhasil meredam perlawanan sengit Intanon lewat pertarungan dua game ketat dengan skor 21-16 dan 25-23 dalam tempo 54 menit. Sebelumnya Sindhu memiliki rekor pertemuan 3-4 melawan Intanon, namun ia didukung oleh hasil impresif karena belum pernah kalah dari Intanon dalam dua tahun terakhir.

Peraih medali perak Olimpiade Rio itu akan memperebutkan gelar BWF World Tour Finals 2018 dengan menghadapi musuh bebuyutannya asal Jepang, Nozomi Okuhara. Sindhu kalah dari Okuhara di final Kejuaraan Dunia tahun lalu.

"Saya memimpin hingga 2-3 poin namun dia berbalik memimpin pada akhirnya, saya membuat kesalahan sederhana dan saya gugup, namun saya berhasil bersabar dan berjuang untuk setiap poin dan menyelesaikan pertandingan," kata Sindhu.

"Saya sudah meningkat, saya percaya diri dan relatif lebih kuat sekarang karena sebelumnya saya selalu berpikir setelah kehilangan poin.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang panjang. Tidak pernah semudah itu karena kami mengenal permainan satu sama lain dan pada hari kami harus mengganti strategi dan memainkan permainan kami, selalu ada reli panjang dan kami harus sabar," Sindhu menambahkan.

Sindhu sudah banyak mengalami kekalahan di banyak final kejuaraan bergengsi termasuk Olimpiade Rio, dua Kejuaraan Dunia di 2017 dan 2018 dan Asian Games 2018 di Jakarta, yang harus puas meraih medali perak dalam dua tahun terakhir.

"Saya tahu saya telah memenangkan banyak perak namun tidak ada tekanan, saya hanya akan bermain seperti yang saya mainkan dalam empat pertandingan terakhir dan jika saya bisa memenangkan gelar ini, itu akan sangat berarti bagi saya," tegas Sindhu.

Artikel Tag: PV Sindhu, ratchanok intanon, BWF World Tour Finals 2018

791