Tumbangkan Fajar/Rian, Leo/Daniel Melesat ke Perempat Final Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Jan 2021, 08:30 WIB
Leo/Daniel Melesat ke Perempat Yonex Final Thailand Open

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan muda Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin yang tidak diunggulkan sebelumnya, sukses membuat kejutan dengan menyingkirkan seniornya yang juga pasangan peringkat 6 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak kedua turnamen bergengsi Yonex Thailand Open World Tour Super 1000.

Namun, tiket Leo/Daniel ke babak perempat final tak diraih dengan mudah saat mengalahkan Fajar/Rian karena harus bertarung hingga rubber game dalam tempo 63 menit dengan skor 16-21, 21-17 dan 22-20, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Kamis (14/1) malam waktu setempat.

Selanjutnya di babak delapan besar (15/1) Leo dan Daniel akan menantang pasangan peringkat 22 dunia asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge yang sebelumnya menyingkirkan ganda putra asal Jerman, Daniel Hess/Jones Rafly Jansen dengan straigh game 21-12 dan 21-16 dalam tempo 47 menit.

Leo dan Daniel tentunya harus mewaspadai kekuatan dari Marcus/Langridge setelah pasangan Inggris itu berhasil menjadi juara di turnamen Denmark Open bulan Oktober lalu.

Sementara itu di pertandingan lainnya, pasangan ganda putri Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menggenggam tiket babak delapan besar Yonex Thailand Open setelah menundukkan pasangan kuat asal tuan rumah Thailand, Puttita Supajirakul dan Sapsiree Taerattanachai dua game langsung yang cukup mudah 21-18 dan 21-13 dalam tempo 57 menit.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani yang menempati unggulan kelima, akan mencoba memesan tiket ke babak semifinal Yonex Thailand Open dengan menghadapi pasangan non unggulan asal Malaysia, Pearly Tan/M Thinaah yang dipertandingkan sebelumnya menyingkirkan wakil asal Denmark, Alexander Boje/Mette Poulsen dengan 22-20 dan 21-14.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Thailand Open, Indonesia

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini