Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Lolos Semifinal All England 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Mar 2023, 15:45 WIB
Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Lolos Semifinal All England 2023

Treesa Jolly-Gayatri Gopichand/[Foto:Sporstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri India Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand melanjutkan penampilan impresif mereka, menampilkan penampilan superlatif lainnya untuk melaju ke babak semifinal kedua berturut-turut di Kejuaraan All England di Birmingham pada Jumat (17/3) malam .

Pasangan India peringkat 17 dunia itu tampak solid dalam pertahanan mereka dan tanpa henti dalam serangan, mengklaim kemenangan 21-14, 18-21 dan 21-12 atas pasangan Cina yang baru dibentuk Li Wen Mei dan Liu Xuan Xuan di babak perempat final selama 64 menit.

Satu-satunya wakil India dalam pertandingan tersebut, Gayatri dan Treesa Jolly akan menghadapi pasangan asal Korea Selatan, Baek Ha Na dan Lee So Hee di babak berikutnya.

Gayatri dan Treesa juga mencapai semifinal di edisi terakhir ketika mereka diberikan tempat di babak utama di saat-saat terakhir.

Tapi kali ini mereka masuk undian dengan cukup banyak pengalaman, setelah merebut medali perunggu Commonwealth Games tahun lalu dan membukukan kemenangan atas pasangan berperingkat lebih tinggi seperti peringkat 7 dunia Tan Pearly dan Thinnah Muralitharan di Badminton Asia Mixed Team Championship pada bulan Februari lalu.

Duo India itu mengejutkan unggulan ketujuh asal Thailand Jongkolphan Kititharakul dan Ravindra Prajongjai serta mantan pasangan peringkat satu dunia dari Jepang Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota di putaran sebelumnya.

Di perempat final, Gayatri, 20, dan Treesa, 19, melawan Li, yang pernah menjadi peringkat 9 dunia, dan Liu, mantan peringkat 16 dunia.

Melawan pasangan peringkat 52 dunia, Gayatri berdiri kokoh di depan net sementara Treesa tampil dengan smash dan drop yang menawan dari belakang untuk mendominasi jalannya reli.

Dengan pelatih Mathias Boe dan Arun Wisnu terus berkicau dari pinggir lapangan, pasangan India itu menunjukkan niat agresif mereka sejak awal untuk terus mendominasi laga dan memastikan tiket semifinal All England 2023.

Artikel Tag: Gayatri Pullela Gopichand, Treesa Jolly, All England 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/treesa-jollygayatri-gopichand-lolos-semifinal-all-england-2023
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini