Tour Eropa Ajang Pembuktian Soon Huat/Shevon Sebagai Pemain Profesional

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Feb 2021, 00:30 WIB
Soon Huat dan Shevon Ingin Buktikan Diri Sebagai Pemain Profesional

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran, Goh Soon Huat dan Shevon Lai Jemie akan berangkat ke Eropa bulan depan dengan optimisme baru saat mereka berusaha untuk memulai karir profesional mereka dengan baik.

Pasangan peringkat 10 dunia itu termasuk di antara beberapa pebulutangkis senior yang secara mengejutkan dikeluarkan dari tim nasional, tetapi itu tidak akan menghentikan mereka untuk membidik pencapaian besar dalam tiga turnamen berikutnya yakni Swiss Open (2-7 Maret), All England (17-21 Maret) dan Orleans Masters di Prancis (23-28 Maret) .

Shevon berharap mendapatkan inspirasi dari rekan-rekan profesional lainnya seperti Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang dengan cepat berkembang menjadi profesional.

Peng Soon/Liu Ying dan V Shem/Wee Kiong menandai pertandingan pertama mereka sebagai profesional dengan merebut gelar Thailand Masters pada Januari 2019, sementara Yew Sin/Ee Yi mencapai prestasi di turnamen yang sama tahun lalu setelah hanya start ketiga mereka sejak dikeluarkan dari tim nasional.

“Mudah-mudahan, kami akan beruntung seperti yang lainnya juga ketika kami berada di Eropa,” kata Shevon, yang saat ini berada di peringkat 11 dengan Soon Huat dalam peringkat Race to Tokyo.

“Keberuntungan pemula atau keberuntungan pertama kali, apapun namanya. Kami sangat ingin tampil baik di semua turnamen ini, terutama Swiss Open dan Orleans Masters, yang kami harap dapat memperoleh beberapa poin tak ternilai untuk peringkat Olimpiade.”

Shevon mengakui bahwa dia merasakan tekanan besar telah terangkat dari pundaknya sekarang karena mereka tidak lagi berada di bawah pengawasan tim nasional.

“Saya merasa sangat berbeda dalam latihan belakangan ini, saya lebih menikmatinya. Saya tentu berharap ini akan membantu saya dan Soon Huat mengeluarkan permainan terbaik kami lagi,” kata Shevon.

“Pada kualifikasi sebelumnya, kami tidak melakukannya dengan baik karena kami berjuang untuk mengatasi beban harapan dan kami sekarang harus mengejar ketinggalan di peregangan terakhir."

“Namun, itu juga tidak berarti bahwa kami sekarang dapat bermain dengan pola pikir yang riang. Kami masih bertanggung jawab kepada diri kami sendiri, sponsor, dan yang terpenting, para penggemar karena pada akhirnya, kami masih bermain untuk negara," tambahnya.

Faktanya, Sooh Huat mengatakan dia bahkan lebih bertekad untuk membenarkan perjalanan ke Eropa setelah melalui cobaan berat karena harus membuat pengaturan perjalanan sendiri dan mencari sponsor.

“Saya jarang tidur. Masih banyak yang harus dilakukan," kata Soon Huat. 

“Bepergian saat pandemi itu sulit, prosesnya ekstra membosankan. Dokumen, pemesanan ... kami harus mengoordinasikan banyak hal. Dan jika itu belum cukup buruk, kami juga belum mendapatkan sponsor. Kami telah menangani beberapa dan semuanya tertunda. Mudah-mudahan, kami bisa mendapatkan beberapa perusahaan untuk ikut serta saat kami mencoba semua yang kami bisa untuk lolos ke Olimpiade Tokyo."

“Kami bahkan telah mendaftar untuk Orleans Masters (tingkat rendah), yang dapat membuat perbedaan dalam pencarian kami. Tapi tinggal sebulan di Eropa akan menimbulkan biaya tinggi. Kami perlu mendapatkan semua bantuan keuangan yang bisa kami dapatkan," tegas juara Singapore Open 2019 itu.

Artikel Tag: Gooh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Tour Eropa, Swiss Open, All England, Orleans Masters

915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini