Tomoka Miyazaki Mengaku Terkejut Bisa Menangi Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Apr 2024, 07:30 WIB
Tomoka Miyazaki Mengaku Terkejut Bisa Menangi Tour Eropa

Tomoka Miyazaki/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tomoka Miyazaki (17 tahun), yang memenangkan turnamen tunggal putri bulu tangkis Orleans Masters World Tour Super 300 (Prancis), kembali dari Tour Eropa pada Rabu (3/4).

Dalam sebuah wawancara di Bandara Haneda, Miyazaki berkata, “Ini adalah pertama kalinya saya melakukan perjalanan jauh, jadi saya sedikit gugup, tapi saya senang bisa menang di Orleans dan mendapatkan hasil yang lebih baik dari yang saya harapkan di Swiss. Namun, di Spanyol saya yang terakhir. Saya bahkan tidak bisa menahan tubuh saya,'' ujarnya.

Kali ini, ia akan mengikuti turnamen tur selama tiga minggu berturut-turut. Di Orleans Masters, dia memenangkan kejuaraan dengan mengalahkan Hina Akechi dari Jepang di final.

Minggu berikutnya, ia mengalahkan unggulan Aya Ohori di perempat final Swiss Open untuk melaju ke empat besar. Di semifinal, ia menghadapi peraih medali emas Olimpiade Rio dan peringkat 5 dunia Carolina Marin (Spanyol), yang membawa banyak kesuksesan baginya. Namun pada pertandingan ketiganya Spanish Masters, ia kalah pada pertandingan pertama secara straight set karena kelelahan.

``Ada pemain yang waktunya tidak tepat untuk saya, jadi saya merasa waktu saya unik.''

Namun, ia menambahkan, ``Saya masih tidak dalam bentuk. Saya tidak akan bertahan sampai hari terakhir.'' Banyak yang harus saya lakukan, jadi penting untuk tidak cedera, jadi saya ingin menjaga tubuh saya dalam kondisi yang baik,'' katanya seraya menyebut kebugaran fisik sebagai isu bagi tim di masa depan.

Meskipun Tomoka Miyazaki adalah seorang siswa sekolah menengah, ia memiliki rekam jejak dalam tur, memenangkan Indonesia Masters pada bulan Oktober lalu, dan menempati posisi kedua di Korea Masters pada bulan November tahun yang sama.

Dia terpilih ke tim A untuk pertama kalinya tahun ini. Kali ini, ia berhasil meraih gelar ``Super 300'' Orléans Masters, yang levelnya lebih tinggi dari ``Super 100'' Indonesia Masters, membuktikan bahwa ia layak masuk tim A.

Tomoka Miyazaki juga naik ke peringkat 25 dunia. Kemungkinan untuk berpartisipasi dalam kompetisi tingkat yang lebih tinggi telah diperluas. Dia berusia 17 tahun dan berada di puncak karirnya, dan dia berseru, ``Saya belum pernah berkompetisi di turnamen Super 750 atau Super 1000. Saya pikir akan ada banyak tekanan yang pertama mulai sekarang, jadi saya ingin ikut serta menghadapi tantangan,” pungkas mantan juara dunia junior itu.

Artikel Tag: Tomoka Miyazaki, jepang, Tour Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tomoka-miyazaki-mengaku-terkejut-bisa-menangi-tour-eropa
970  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini