Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting Belum Terhadang di Fuzhou China Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Nov 2018, 10:15 WIB
Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting Belum Terhadang di Fuzhou China Open 2018

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan juga Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih tiket babak kedua turnamen Fuzhou China Open 2018 World Tour Super 750, setelah di babak pertama berhasil menyingkirkan lawan-lawannya.

Tiket babak kedua diraih Tommy dengan cukup mudah saat menundukan Wong Wing Ki Vincent asal Hong Kong dua game langsung dengan skor 21-8 dan 21-18 hanya dalam tempo 28 menit.

Setelah kandas di babak pertama French Open bulan lalu, Tommy tampaknya sudah belajar dari kesalahan terdahulu dan langsung melesat bermain lebih rapat dan tak membiarkan Wong untuk bangkit sedikitpun hingga mampu menutup game pertama dengan skor yang cukup mencolok 21-8.

Meskipun mendapatkan perlawanan sengit dari Wong di game kedua, namun juara Thailand Open 2017 itupun mampu membalikan keadaan di poin akhir untuk memastikan kemenangan dan meraih tempat di babak kedua Fuzhou China Open 2018.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Anthony Ginting juga meraih kemenangan dengan menundukan pemain senior asal Malaysia, Chong Wei Feng dengan dua game mudah 21-11 dan 21-14 dalam tempo 34 menit.

Tak banyak kesulitan bagi Anthony untuk melakoni pertandingan ini. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh juara China Open 2018 itu mampu meraih poin beruntun untuk memastikan kemenangan mudah dua game langsung.

"Di pertandingan pertama ini, saya bisa langsung beradaptasi dengan kondisi di lapangan. Lawan tidak tampil baik hari ini, dia banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Anthony.

Artikel Tag: tommy sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, Fuzhou China Open 2018

974