Toma Junior Popov Berjaya Dikandang, Menangi Orleans Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Apr 2022, 15:00 WIB
Toma Junior Popov Berjaya Dikandang, Menangi Orleans Masters 2022

Toma Junior Popov/[Foto:ffbad]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Toma Junior Popov menang sekali lagi di turnamen Orléans Masters dengan memenangkan pertandingannya melawan Mithun Manjunath asal India peringkat 79 dunia.

Favorit pertemuan itu, Toma Junior Popov sangat yang meskipun set kedua dimulai dengan buruk pemain Prancis itu menangi final Super 100 dengan dua set langsung 21-11 dan 21-19 .

Pemain Prancis itu bermain untuk gelarnya sejak ia memenangkan turnamen edisi 2021 melawan Mads Christophersen asal Denmark. Pemain Prancis pertama yang memenangkan kompetisi di tunggal putra. Toma Junior dengan cepat memimpin pada set pertama tetapi lawannya terus mengejar dan membalas. Saat turun minum, Toma berhasil memperlebar jarak 1106.

Toma tidak mengubah taktik, ia menyerang secepat mungkin dan berhasil memenangkan set pertama dengan skor yang cukup jauh 21-11.

Pada awal set kedua, India memimpin untuk pertama kalinya dalam pertandingan. Dia berhasil menjaga jarak dan mempercepat orang Prancis itu. Dia memiliki keunggulan saat istirahat dengan selisih 5 poin 11-6.

Namun umpan balik dari istirahat bermanfaat bagi Toma yang secara bertahap meningkatkan skor hingga ia mengejar lawannya menjadi 15-15. Dia memimpin untuk pertama kalinya di set kedua. Ketegangan mencapai puncaknya saat sama kuat 19-19. Pemain Prancis itu mendapatkan set pertandingan 20-19. Penonton menahan napas. Toma bertekad untuk mempertahankan pialanya, dia mencetak poin penyelamatan dan memenangkan pertandingan dengan dua set langsung 21-11 dan 21-19. Dia menjadi pemenang besar dari Orleans Masters untuk kedua kalinya berturut-turut dan menambahkan Tour keempat dalam daftarnya.

“Saya sangat senang bisa menang, sudah menang untuk saudara saya dan karena saya menyingkirkannya kemarin. Sangat senang telah menang dan piala tetap berada di keluarga dan sangat menyenangkan memiliki seri super keempat dalam daftar Anda, terutama yang kedua di Prancis, yang cukup langka jadi saya sangat senang dan sekarang saya hanya ingin menikmati dan beristirahat sebentar sebelum Kejuaraan Eropa,” kata Toma Junior Popov.

“Saya pikir saya sedikit melambat (di set kedua). Saya membuat beberapa kesalahan yang sebenarnya bisa saya hindari. Dia menandai titik dari periode pertama juga, 12-6, dan di sana saya berkata pada diri sendiri, ayolah, Anda harus mempercepat kemudian dia membuat beberapa kesalahan, yang memberi saya kepercayaan diri dan sedikit demi sedikit saya mengumpulkan poin dan bahkan pada akhirnya kembali ke 19 sama, itu saja,” tambahnya.

Artikel Tag: Toma Junior Popov, Orleans Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/toma-junior-popov-berjaya-dikandang-menangi-orleans-masters-2022
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini