Tingkatkan Kebugaran, Pemain Ini Angkat Barbel 80 Kilogram

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Mei 2020, 14:15 WIB
Tingkatkan Kebugaran, Pemain Ini Angkat Barbel 80 Kilogram

Chen Yufei/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Bulan lalu, tim nasional China melanjutkan pelatihan normal di Pusat Pelatihan Bulu Tangkis Nasional Shuangliu di Sichuan setelah melewati masa isolasi 14 hari dan masa transisi 10 hari dengan aman.

Pada Rabu (6/5), Federasi Badminton China mengeluarkan dokumen yang mengatakan bahwa tim baru-baru ini meluncurkan serangkaian kegiatan untuk membimbing para pemain agar menggunakan periode pelatihan tertutup ini secara wajar.

Meskipun anggota tim juga akan melaksanakan rencana pelatihan di ruangan selama isolasi, masih ada celah dengan pelatihan normal. Oleh karena itu, kebugaran fisik telah menjadi fokus kelompok individu setelah kembali ke pelatihan normal.

Pelatih tunggal putri, Luo Yigang mengatakan bahwa pemulihan harus dilakukan langkah demi langkah, pertama-tama membiarkan kondisi fisik para pemain memenuhi berbagai indikator sebelum berpartisipasi dalam kejuaraan.

Selama tes kebugaran fisik, tunggal putri peringkat 2 dunia, Chen Chenfei mengangkat barbel seberat 80 kg. Dalam hal ini, Yufei mengakui bahwa meskipun dia terus berlatih selama isolasi, dia tidak bisa membandingkan dengan jumlah pelatihan normal, jadi dia sedikit lelah ketika dia melanjutkan pelatihan, tetapi dia akan berusaha menangkap pelatihan sistem panjang berikutnya untuk meningkatkan level.

Federasi Badminton Dunia telah menangguhkan kompetisi sebelum Agustus, di waktu berikutnya, tim nasional akan terus menerapkan "Program Khusus", dikombinasikan dengan tujuan memulihkan kebugaran fisik setelah periode isolasi, dan memperhatikan pelatihan fisik.

Untuk tujuan ini, staf pelatih menyiapkan latihan lari 4000 meter, 3000 meter, 300 meter × 5, 400 meter × 5, dan 1500 tes ganda setiap minggu. Setelah menyelesaikan pelatihan, pembelajaran bisnis, dan terapi relaksasi, tim akan mengatur pemain untuk bermain biliar, tenis meja, dan kegiatan lainnya di malam hari, menggabungkan pekerjaan dan istirahat untuk menyesuaikan tubuh dan pikiran.

Zhang Jun, ketua Federasi Badminton China dan pelatih kepala ganda tim nasional, mengatakan bahwa tim saat ini dalam kondisi baik, bekerja keras dan fokus pada kebugaran fisik. Bulan ini akan fokus pada pelatihan fisik. Tim akan membuat rencana pelatihan yang baik dan secara aktif menanggapi penundaan Olimpiade.

Xia Xuanze, wakil ketua Federasi Badminton China dan pelatih kepala tunggal tim nasional, mengatakan bahwa sementara berfokus pada pelatihan teknis, ia akan membuat penyesuaian terencana yang cermat terhadap cedera beberapa atlet dan menggabungkan berbagai aspek pelatihan fisik dan rehabilitasi medis untuk memastikan pelatihan berjalan dengan baik dan terstruktur.

Artikel Tag: Chen Yufei, Zhang Jun, Xia Xuanze

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini