Tiga Wakil Kalah, China Nirgelar di Singapore Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Jul 2022, 15:00 WIB
Tiga Wakil Kalah, China Nirgelar di Singapore Open 2022

Zhang Shu Xian-Zheng Yu/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : BWF World Tour Singapore 2022 mengakhiri final, dan tim China kembali gagal dan melewatkan kejuaraan. Zhang Shuxian/Zheng Yu kalah dari Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramahanti asal Indonesia di final ganda putri dan menjadi runner-up.

Tim China meraih tiga runner-up di ajang ini setelah dua wakil lainnya di tunggal putri dan ganda campuran tak mampu mepersembahkan gelar.             

Wang Zhi Yi kalah dari mantan juara dunia asal India, PV Sindhu dengan 9-21, 21-11 dan 15-21, sementara peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022, Wang Yi Lyu / Huang Dong Ping harus mengakui keuggulan juara dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai            dengan 12-21 dan 17-21.

Zhang Shuxian/Zheng Yu dan Apriyani/Fadia telah telah bertemua dua kali di turnamen sebelumnya, yang mana wakil China kalah dua kali. Ini adalah kedua kalinya kedua pasangan bertemu di final World Tour, terakhir kali adalah Malaysia Open pada awal Juli, ketika Zhang Shuxian/Zheng Yu kalah dari pasangan Indonesia. Sebagai pasangan baru, Zhang Shuxian/Zheng Yu membuat kemajuan pesat, dan yang paling mereka inginkan sekarang adalah juara.

Setelah awal game pertama, pasangan Indonesia perlahan mendominasi pertandingan. Mereka memainkan dua gelombang klimaks untuk memimpin 10-4. Zhang Shuxian/Zheng Yu melakukan serangan balik untuk mendekati skor, tetapi mereka bermain sedikit konservatif setelah itu. Pasangan Indonesia mengambil kesempatan untuk menyerang terus menerus, dan kembali membuka skor untuk memenangkan pertandingan 21-14.

Zhang Shuxian/Zheng Yu memulai dengan baik di game kedua dan dengan cepat memimpin 8-4. Namun Apriyani/Fadia melakukan serangan balik dan berbalik unggul lebih dulu. Setelah itu, kedua belah pihak bergantian memimpin. Setelah 13 sama, pasangan Indonesia mencetak 4 poin berturut-turut untuk memimpin. Zhang Shuxian/Zheng Yu bekerja keras untuk menutup celah, tetapi mereka tidak memberikan tekanan yang cukup pada lawan mereka dalam serangan yang membuat pasangan Indonesia bisa mempertahankan keunggulan dan menang 21-17.

Tim bulutangkis Indonesia juga meraih juara tunggal putra dan ganda putra, Anthony Sinisuka Ginting meraih juara dengan mengalahkan Kodai Naraoka asal Jepang, sementara Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin menjadi kampiun dengan menundukan seniornya, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Artikel Tag: China, zhang Shu Xian, singapore open 2022, Zheng Yu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tiga-wakil-kalah-china-nirgelar-di-singapore-open-2022
2325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini